Yandex

Travel

Menggiurkannya Budidaya Ikan Cupang, Sehari Penghasilannya Bisa Mencapai Rp1 Juta

Sabtu, 17 Oktober 2020 21:44 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM - Taufiqur Rahman, warga Pondok Kelapa Jakarta Timur ini tak menyangka bisa terjun berbisnis ikan hias jenis Cupang.

Pasalnya, lewat ikan cupang bagan yang dibeli oleh anaknya sekitar tahun 2017 lalu, pria yang akrab disapa Taufik justru semakin serius berbisnis ikan yang kini tengah populer di masyarakat.

Lewat bendera 'Bandar Cupang Jakarta', Taufik terus mengembangkan usaha ikan cupangnya. Mulai dari membuka lapak berjualan di Pasar Jatinegara hingga membuka galery sendiri di rumahnya.

Jatuh bangun juga pernah dirasakan bapak tiga anak ini. Mulai dari ikan cupang yang dijualnya dibandrol dengan harga murah hingga dicap sang anak dengan sebutan 'Bapaknya Cupang'.

"Paman ada yang di Medan, dia main cupang warna warni. Bagus. Telphone ke paman minta indukan terus sampai sekarang. Dari tahun 2017," kata Taufik saat berbincang dengan Tribunnews, Jumat (17/10/2020).

Dari indukan ikan cupang sebanyak 10 ekor, Taufik serius menggeluti ikan cupang. Hingga kini, ia memiliki kurang lebih 2000 ekor ikan cupang berbagai jenis. Mulai dari Nemo Multicolour, Galaxy Multicolour hingga Blue Rim.

Ia juga mengembangkan projek mencetak ikan cupang jenis baru.

Saat ini, pria yang sudah mengambil sertifikat perikanan ini telah mengembangkan usaha dengan mengirim ikan hampir ke seluruh penjuru Tanah Air.

Ia juga tengah berupaya mengirim ikan ke luar negeri.

Taufik juga menyebut, dari ikan cupang dirinya bisa menghasilkan uang perharinya hingga Rp 1 juta.

"Yaa, Alhamdulillah. Tidak menentu karena orang berdagang ada naik sama turunnya. Cuman untuk sehari Rp 500 ribu - Rp 1 juta enggak mati lah," ucapnya. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved