Yandex

Terkini Daerah

Aliansi Buruh Kabupaten Bogor Gelar Demo, Klaim Bupati Komitmen untuk Ikut Tolak UU Cipta Kerja

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:07 WIB
Warta Kota

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUN-VIDEO.COM - Aliansi Buruh Kabupaten Bogor kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat (16/10/2020).

Para buruh meminta Bupati Bogor Ade Yasin mengirim surat ke Presiden Jokowi untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Pantauan Wartakotalive.com, para buruh yang melakukan unjuk rasa di mulai berkumpul sekira pukul 13.00 WIB di depan kantor Pemda Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Ada sekira ratusan buruh yang sudah berkumpul. Mereka meneriakkan yel-yel menolak UU Omnibus Law.

“Hari ini hanya sekitar 500 buruh yang turun ke jalan, bukan 20.000 seperti rencana semula. Hal ini karena kita sudah dapat komitmen dari Bupati Bogor Ade Yasin untuk ikut menolak UU Omnibus Law,” kata Juru Bicara Aliansi Buruh Kabupaten Bogor Sukmayana di Cibinong, Jumat (16/10/2020)

Para pemimpin aksi secara bergantian berorasi di atas mobil komando untuk membakar semangat para buruh.

Aparat kepolisian bersama TNI dan Satpol PP bersiaga di dalam gerbang dengan peralatan pengamanan demo dan kendaraan taktis.

Saat ini para buruh sedang menunggu kedatangan Bupati Bogor Ade Yasin untuk membacakan pernyataan sikap di atas mobil komando terkait UU Omnibus Law ini.

“Kami menunggu Bupati Ade untuk secara tegas membacakan pernyataan sikapnya di depan para buruh,” papar Sukmayana.(WartaKota/Hironimus Rama)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO Massa Buruh Klaim Bupati Bogor Ade Yasin Sudah Berkomitmen untuk ikut Tolak UU Omnibus Law

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved