Yandex

OLAHRAGA

Ketua NPC Indonesia dan David Jacobs Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 15 Oktober 2020 11:16 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM – Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun turut mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia ingin pandemi Covid-19 bisa segera sirna di Indonesia sehingga rutinitas masyarakat Indonesia kembali normal.

Ajakan itu ia katakan setelah dirinya menjalani swab test bersama dengan para atlet yang menjalani pelatnas Paralimpiade 2021 Tokyo di Kusuma Sahid Prince Hotel, Senin (12/10/2020).

“Ayo saudara-saudaraku di seluruh penjuru tanah air ikuti protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak. Jangan kumpul-kumpul dulu agar kita Indonesia sehat, jaya luar biasa dan jangan lupa tetap jalani olahraga,” kata Senny Marbun.

Senny Marbun tak hanya mengimbau dan mengajak masyarakat Indonesia.

pasalnya, dalam pelatnas Paralimpiade 2021 Tokyo dirinya juga memberlakukan disiplin ketat penerapan protokol kesehatan kepada atletnya.

Bahkan untuk urusan ke luar dari penginapan saja para atlet kini tak boleh sembarang.

“Kalau dari kami sebenarnya bukan larangan ya tapi lebih harus disesuaikan dengan protokol kesehatan saja. Jangan terlalu banyak kumpul-kumpul, jangan banyak jajan di luar, jangan terlalu liar lah kalau sekarang ini. Suasana ini kan mengharuskan kita menjalankan aturan,” jelas Senny Marbun.

Hal senada juga dikatakan Atlet NPC Indonesia dari cabang tenis meja, David Jacobs sangat paham pandemi Covid-19 ini bisa mengancam siapa pun.

Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya pemuda dan pemudi Indonesia agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk semua pemuda dan pemuda dan pemudi Indonesia, yuk kita lindungi orang tersayang dengan melakukan tiga M plus olahraga. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa olahraga teratur. Pemuda Indonesia bersatu dan bangkit,” kata David Jacobs. (*)

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Abdul Majid
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved