Yandex

Terkini Nasional

Anjing Pelacak Dikerahkan untuk Mencari Buron Kasus Narkoba Cai Changpan

Rabu, 7 Oktober 2020 16:33 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Anjing pelacak (K9) dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mencari keberadaan terpidana kasus narkoba Cai Changpan yang diduga bersembunyi di dalam hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

"Tim masih bergerak. Dari Direktorat Kriminal Umum, Direktorat Narkoba, Brimob dan Polres juga sudah kita turunkan K9 di lapangan untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan kita menangkap kepada yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Hingga saat ini, tim pencarian telah memperluas jangkauan pelacakan Cai Changpan dengan menyusuri desa-desa yang berada di sekitar Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

"Kita perluas pencarian di Babakan dan masih ada beberapa saksi-saksi atau masyarakat yang melihat Cai Chang Pan di lapangan kemudian kita kembangkan," tambah Yusri Yunus.

Tak hanya itu, Yusri mengatakan pihaknya juga menyebarkan selebaran wajah Cai Changpan kepada warga-warga desa. Harapannya, warga sekitar bisa turut membantu menangkap pelaku.

"Hutan Tenjo ini cukup luas, sekitar 7 kelurahan dengan 34 desa di sana. Makanya kemarin saya sudah menyebarkan gambar DPO daripada yang bersangkutan untuk minta bantuan masyarakat, diharapkan masyarakat bisa membantu apabila melihat mengetahui untuk segera melaporkan petugas masih di lapangan," ucap Yusri Yunus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Cai Changpan merupakan terdakwa kasus narkoba yang berhasil kabur dari lapas kelas 1 Tangerang, Banten, pada 14 September 2020 lalu.

Ia kabur melalui lubang di penjara yang digalinya selama 8 bulan.(*)

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: arvent
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved