Yandex

Terkini Metropolitan

Denda Operasi Yustisi Covid-19 di Tangsel Raup Jutaan Rupiah dari Para Pelanggar

Minggu, 20 September 2020 14:20 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM, SETU - Jajaran TNI, Polri, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), serta Kejaksaan menggelar operasi yustisi gabungan di kawasan Pasar Modern BSD, Rawa Mekar Jaya, Serpong.

Dalam operasi tersebut dilakukan pemeriksaan pemakaian masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Nana Sudjana mengatakan operasi yustisi berlangsung sejak tanggal 14 September 2020 hingga 14 hari ke depan.

"Saat ini kita sedang melaksanakan operasi yustisi yang dilaksanakan 14 hari yaitu dimulai dari tanggal 14 sampai 27 September 2020. Jadi ini menunjukan untuk upaya penurunan, dan tentunya tidak ujug-ujug begitu saja, tanpa lakukan langkah-langkah upayanya," kata Nana di lokasi, Serpong, Tangsel, Sabtu (19/9/2020).


Nana menjelaskan ratusan pelanggar telah terjaring razia sejak berlangsungnya operasi yustisi di wilayah hukum Kota Tangsel.

Menurutnya sanksi yang dilakukan sesuai dengan kemampuan para pelanggaran yang terjaring razia.

"Sejak beberapa hari berjalannya operasi yustisi di wilayah hukum Polres Tangsel dan hingga saat ini hasil operasi di wilayah Tangerang Selatan ini sudah 719 sanksi teguran maupun sanksi sosial. Jadi dari masyarakat yang melanggar itu sudah terkumpul ada Rp 1.100.000," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku dalam operasi yustisi turut melibatkan beberapa organisasi masyarakat (ormas).

Kata Dudung pelibatan ormas dalam operasi tersebut dikarenakan jumlah personel TNI-Polri yang tak mencukupi dalan melangsungkan setiap kegiatan.

"Operasi yustisi yang dilibatkan TNI, Polri kemudian Pol PP, Kehakiman dan Kejaksaan itu dibantu juga oleh ormas dari komunitas dari KPPI, kemudian Pemuda Pancasila dan sebagainya," ujar Dudung dikesempatan yang sama.

"Karena jumlah personel TNI ini terbatas hingga mereka-mereka inilah yang akan mengimbau kemasayarakat sampai ke tingkat RT untuk 3M itu tadi," tandasnya. (*)



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Denda Operasi Yustisi Covid di Tangsel Raup Jutaan Rupiah dari Para Pelanggar .

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Video Production: arvent
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved