Yandex

Tribunnews Update

POPULER: Wakil Bupati Yalimo Diduga Berkendara saat Mabuk & Tabrak Polwan hingga Tewas

Kamis, 17 September 2020 07:15 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi diduga berkendara dalam keadaan mabuk yang kemudian menabrak seorang polwan hingga tewas.

Kecelakaan tersebut terjadi di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIT.

Dikutip dari Kompas.com, korban adalah aeorang anggota polisi wanita (Polwan) Sat Bid Propam Polda Papua bernama Bripka Christin Meisye Batfeny (36).

Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas mengatakan, pengemudi mobil yang menabrak Bripka Christin adalah Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi.

"Sesuai identitas di KTP (kartu tanda penduduk) status pekerjaan adalah Wakil Bupati Yalimo," kata Gustav.

Erdi diduga berkendara dalam kondisi mabuk hingga menyebabkan kecelakan.

"Kesimpulan sementara si pengemudi Toyota Hilux kurang berhati-hati dan mengemudi dipegaruhi minuman keras atau beralkohol," ujar Gustav.

Selain mabuk, Erdi juga berkendara tanpa membawa surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Dijelaskan, kecelakaan berawal ketika Erdi Dabi mengendarai mobil Toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura menuju Entrop.

Mobil yang dikendarai Erdi Dabi hilang kendali, dan melaju di jalur sebelah kanan. 

Dari arah berlawanan, Christin datang mengendarai sepeda motor hingga kemudian tertabrak mobil yang dikendarai Erdi Dabi. 

Bripka Christin meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Akibat kecelakaan itu, Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang mengakibatkan korban meninggal dunia," tutur Gustav. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bripka Christin Ditabrak Wakil Bupati Yalimo hingga Tewas, Polisi: Terbentur Keras di Leher"

Editor: Panji Anggoro Putro
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved