Yandex

Virus Corona

Protokol Kesehatan Pengguna KRL Diperketat Pada PSBB Jilid II

Rabu, 16 September 2020 22:49 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) perketat penerapan protokol kesehatan dengan mewajibkan penumpang mengenakan masker selama naik Kereta Rel Listrik (KRL).

Disamping itu, PT KCI juga melarang penumpang yang menaiki kereta api listrik (KRL) commuter line menggunakan masker jenis scuba atau buff. Masker jenis ini dinilai tak efektif mencegah dari risiko paparan debu, virus, dan bakteri.

Kapasitas pengguna KRL pun masih berlaku sesuai aturan yaitu 74 orang per kereta. Guna tetap menjaga physical distancing, pengguna dapat mengatur waktu perjalanannya dengan menghindari jam-jam sibuk.

Pantauan Tribunnews.com di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020), para penumpang terlihat mengantre dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Pada jam pulang kerja terlihat kepadatan di Stasiun Tanah Abang. Petugas pun mengatur antrean penumpang KRL dengan menerapkan jaga jarak sesuai tanda.

Pada pengetatan PSBB kali ini, tidak terlihat kepadatan pengguna KRL seperti pada PSBB tahap pertama lalu. Bahkan pada hari pertama penerapan PSBB Senin (15/9/2020) lalu jumlah penumpang KRL mengalami penurunan.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat hingga Selasa (15/9/2020) pukul 08:00 WIB pagi ini pengguna KRL tercatat ada 92.546 pengguna atau berkurang hingga 19 persen dibandingkan Senin (7/9/2020) pekan lalu yang mencapai 114.075 pengguna. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Irwan Rismawan
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #KRL   #PSBB Jilid 2
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved