Yandex

LIVE UPDATE

LIVE UPDATE: Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Bekasi Siap Beroperasi

Rabu, 16 September 2020 17:27 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUN-VIDEO.COM, BEKASI SELATAN - Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi siap beroperasi, sebanyak 57 tempat tidur disiapkan untuk menampung pasien positif Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat mengatakan, rumah sakit darurat akan digunakan bagi pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Tapi lanjut dia, tidak menutup kemungkinan akan merawat pasien dengan kategori gejala ringan.

"Engga ada masalah, nanti ada rumah sakit swasta pak ini ada pasien tolong isolasi mandiri maka datang ke sini (RSD Stadion Patriot) saja," kata Rahmat.

Kapasitas rumah sakit darurat yang siap digunakan sebanyak 57 tempat tidur, Pemkot Bekasi sejatinya menyiapkan 100 kapasitas namun belum rampung seluruhnya.

"Di sini baru ada 57 kapasitas untuk menampung pasiennya, insyaallah kita akan mempersiapkan 100 kapasitas tambahan lagi untuk antisipasi," tegasnya.

Pantauan TribunJakarta.com, lokasi rumah sakit darurat Stadion Patriot berada di Gate 13 dekat lokasi layanan rapid test Posko Gugus Tugas Kota Bekasi.

Ruangan yang disulap menjadi rumah sakit darurat merupakan area fasilitas ruang rapat yang ada di stadion.

Terdapat sejumlah ruangan yang digunakan, satu ruangan terdiri dari lima tempat tidur dengan fasilits pendiri ruangan, sekat tirai, hingga alat oksigen.

Selain itu, ruangan IGD juga sudah tersedia serta ruangan khusus petugas medis yang nantinya berjaga di rumah sakit darurat.(*)

 
Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Ratu Budhi Sejati
Videografer: Aprilia Saraswati
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #LIVE UPDATE   #Stadion Patriot   #Bekasi
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved