Yandex

Virus Corona

Ridwan Kamil Cerita Pengalaman 2 Kali Disuntik Vaksin Covid-19: Lebih Sakit Ditinggal Mantan

Rabu, 16 September 2020 15:55 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUN-VIDEO.COM, BOGOR TENGAH - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendidikasikan dirinya sebagai relawan vaksin Covid-19.

Di hadapan relawan tim merpati dan tim elang yang bertugas sebagai unit edukasi dan pengawasan protokol kesehatan Kota Bogor, Ridwan Kamil menceritakan dirinya sudah mengikuti tes vaksin dua kali suntikan.

"Saya pun jadi relawan bapak ibu ya, kemarin saya sudah disuntik di tangan kiri saya yang kedua kali," katanya setelah melantik tim elang dan tim merpati di Taman Ekspresi, Selasa (15/9/2020).

Mantan Wali Kota Bandung itu bercerita bahwa ada dua jenis vaksin yang sedang diujicoba

Untuk Indonesia termasuk Jawa Barat saat ini memakai vaksin untuk mematikan virus.

Untuk itu setiap vaksin dilakukan sebanyak dua kali dosis.

"Karena vaksinya datangnya dari virus yang dimatikan jadi vaksin itu ada dua dimatikan dan dilemahkan, kalau dilemahkan cukup satu dosis tapi resikonya besar karena masih hidup kalau yang kita pakai di Indonesia yang dieksperimenkan itu virus dimatikan resiko kecil," katanya.

Meski harus menerima dua kali suntikan namun menurut Ridwan Kamil hal itu tidak membuatnya sakit.

"Kemarin disuntik sakit dikit mah biasalah ya lebih sakit ditinggal mantan kan jadi saya anggap biasa saja jadi kalau vaksinya," candanya.

Ridwan Kamil pun memberi semangat kepada para relawan jika vaksin ini berhasil maka perjuangan para relawan akan jadi cerita sejarah.

"Kalau berharsil (vaksin) perjuangan bapak-ibu (para relawan) yang berjuang bergerak sana-sini Insya Allah menadapat balasan dari berakhirnya pandemi ini," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Ridwan Kamil Cerita Pengalaman 2 Kali Disuntik Vaksin Covid-19 : Lebih Sakit Ditinggal Mantan

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved