Yandex

LIVE UPDATE

LIVE UPDATE: Sekda DKI Saefullah Meninggal akibat Terpapar Covid-19

Rabu, 16 September 2020 15:37 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUN-VIDEO.COM, GAMBIR - Kabar duka datang dari Pemprov DKI, Sekretaris Daerah (Sekda) DK Saefullah menghembuskan napasnya yang terakhir setelah terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi yanh diterima TribunJakarta.com, Sekda Saefullah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Daerah (RSPAD) Gatot Subroto sekira pukul 12.55 WIB.

Kabar ini meninggalnya Sekda Saefullah ini pun dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir saat dikonfirmasi.

"Iya benar (Sekda Saefullah meninggal," ucapnya, Rabu (15/9/2020).

Seperti diketahui, kondisi Saefullah terus memburuk setelah dikabarkan terpapar Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri sempat mengirimkan pesan singkat pada jajarannya untuk meminta doa bagi kesembuhan mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19," tulis Anies dalam pesannya itu.

"Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sesa, Bapak Saeefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19," sambungnya.

Dalam pesannya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak menjelaskan secara rinci kondisi Sekda Saefullah.

Namun, Anies menyebut, Saefullah kini membutuhkan perawatan yang ekstra setelah kondisi memburuk akibat terpapar penyakit yang disebabkan virus corona (SAR-CoV-2) ini.

"Pak Sekda sedang mengalami cobaan yang tidak sederhana. Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini," ujarnya.

Ia pun berharap, koleganya itu dapat segera pulih dan bekerja kembali seperti sedia kala.

"Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tangtangan ini. Semogga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan pak sekda segera bisa berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," tuturnya. (*)

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Rena Laila Wuri
Videografer: Panji Anggoro Putro
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved