Yandex

Terkini Metropolitan

PSBB Ketat Hari Kedua, Kawasan Pergudangan di Rorotan Jadi Sasaran Monitoring Pemkot Jakut

Rabu, 16 September 2020 15:06 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUN-VIDEO.COM, CILINCING - Penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta memasuki hari kedua, Selasa (15/9/2020).

Di Jakarta Utara, pengawasan PSBB hari kedua ini masih menyasar kawasan perkantoran.

Monitoring hari ini dilakukan di kawasan pergudangan Central Cakung, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Petugas gabungan dari Satpol PP Jakarta Utara serta TNI-Polri melakukan pengecekan ke beberapa gudang yang ada di Central Cakung untuk memastikan apakah protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dijalankan dengan benar.

Dalam monitoring hari ini, petugas mendapati bahwa kantin pergudangan tersebut masih buka dan melayani pembeli makan di tempat.

Meskipun saat didatangi tak terlihat ada karyawan Central Cakung yang makan di kantin tersebut, petugas gabungan menemukan bahwa area kantin masih dipenuhi meja dan bangku yang disediakan untuk makan di tempat.

Melihat hal tersebut, petugas gabungan langsung mengangkut bangku-bangku tersebut ke atas meja.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar ke depannya tidak ada lagi karyawan yang makan di tempat.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, pelaksanaan kegiatan pengawasan ini berlandaskan Peraturan Gubernur nomor 88 tahun 2020 tentang penerapan PSBB di DKI Jakarta.

"Ini sebagai tindaklanjut dari Pergub nomor 88 tahun 2020 untuk melakukan pengawasan PSBB DKI Jakarta, ini di beberapa tempat kerja, tempat makan, dan perkantoran di masyarakat dan cluster-cluster keluarga," kata Ali di lokasi, Selasa siang.

Ali menuturkan, monitoring yang dilakukan terhadap beberapa gudang di kawasan itu ialah demi memastikan protokol 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) sudah diterapkan dengan baik. (*)

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved