Yandex

Terkini Daerah

Kota Bogor Masuk Zona Merah, Jenderal Polisi Lantas Beri Nasihat ke Pelanggar Razia Masker

Rabu, 16 September 2020 13:50 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUN-VIDEO.COM, BOGOR TENGAH - Pelaksanaan operasi gabungan razia masker di Kota Bogor ditinjau langsung oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro bersama Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Agus Subiyanto didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di Mako Polresta Bogor Kota yang dilanjutkan pemantauan protokol kesehatan di Stasiun Bogor dan di dalam KRL.

Wakapolda Jabar dan Danrem selanjutnya melakukan pemantauaan sejumlah pusat keramauan di Kota Bogor, seperti PKL di Jalan Mawar, Jalan Pajajaran, depan Polsek Bogor Utara dan kawasan pecinan Jalan Suryakencana.

Dalam razia tersebut, Brigjen Eddy Sumitro sempat berbincang dengan para pelanggar.

Ia pun mengingatkan bahwa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker merupakan kewajiban untuk melindungi diri dan keluarga dan mencegah penularan Covid-19.

Pada razia dan operasi Yustisi di wilayah Kota Bogor Brigjen Eddy Sumitro mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan instruksi dari Kapolri dan Kapolda untuk seluruh jajaran melaksanakn operasi yustisi.

"Jadi kita mengedepankan temen kita dari Satpol PP dibackup dengan TNI-Polri tujannya mendisiplinkan masyarakat untuk melakukan 3 m, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

Brigjen Eddy menjelaskan bahwa kegiatan saat ini dilakukan penindakan kepada para pelanggar.

"Targetnya setiap polres melakukan dua titik stasioner, datu mobile, setiap polasek satu stasioner, satu mobile," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Kota Bogor Zona Merah, Jenderal Polisi Ini Nasehati Pelanggar Razia Masker

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved