Yandex

Virus Corona

23 Kabupaten atau Kota yang Zona Merah Tiga Pekan Berturut-turut

Rabu, 16 September 2020 13:35 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUN-VIDEO.COM -  Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa terdapat 23 Kabupaten atau kota terus menjadi zona merah atau beresiko tinggi penularan Corona.

"Kami sampaikan ini karena ini menjadi alarm buat kita semua secara nasional maupun khususnya 23 kabupaten kota ini," kata Wiku di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (15/9/2020).

Ke 23 Kabupaten atau Kota tersebut yakni Aceh besar, Bali yaitu Bangli dan Karangasem, DKI Jakarta yaitu Jakarta Barat Jakarta Timur dan Jakarta Utara; Jawa Barat yaitu Bekasi dan Kota Depok; Jawa Timur yaitu Banyuwangi, Kota malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan; Kalimantan Selatan yakni kota baru; Kalimantan Timur yaitu kota Balikpapan, Kota Bontang dan kota Samarinda; sedangkan dari Kepulauan Riau adalah kota Batam; Riau adalah kota Pekanbaru; Sumatera Selatan yaitu Muara Enim; Sumatera Utara adalah Deli Serdang, Kota Medan, kota Sibolga dan Mandailing Natal.

Wiku berharap kondisi tingginya resiko penularan kasus di 23 Kabupaten atau kota tersebut tidak berlarut larut. pemerintah daerah bersama satuan tugas daerah dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.


"Sekali lagi kami Ingatkan agar 23 kabupaten kota ini betul-betul dapat memperbaiki kondisinya dengan cara promosi kesehatan yang lebih baik agar penularan bisa ditekan dan kondisi risikonya bisa menurun menjadi zona risiko sedang ataupun rendah," pungkasnya. (*)

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Reporter: Taufik Ismail
Video Production: arvent
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved