Yandex

LIVE UPDATE

LIVE UPDATE Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-37, Resmi Diselenggarakan di GOR POPKI Cibubur

Rabu, 9 September 2020 22:35 WIB
Tribunnews Bogor

TRIBUN-VIDEO.COM - Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-37, resmi diselenggarakan di GOR POPKI, Cibubur, Rabu (9/9/2020).

Jelang puncak peringatan Haornas tersebut, seluruh awak Media yang akan melakukan peliputan terlebih dahulu diwajibkan mengikuti rapid test.

Pantauan TribunnewsBogor.com, pukul 14.00 WIB, rapid test tersebut diselenggarakan di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur.

Rapid test tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sementara itu, peringatan puncak peringatan Haornas akan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyebut Haornas 2020 akan fokus pada tiga tema besar, yakni Sports Science, Sports Tourism, dan Sports Industry.

Zainudin Amali berharap ketiga tema besar tersebut bisa diaplikasikan agar dunia olahraga Indonesia bisa bangkit dan semakin maju.

Terkait tema sport science, Zainudin Amali menekankan agar cabang-cabang olahraga mulai mengaplikasikan teknologi yang bisa mendorong prestasi atlet.

"Saya ingin Haornas tahun ini benar-benar teraplikasi di masyarakat, tidak hanya menjadi agenda tahunan semata, melainkan harus jadi titik perubahan dunia olahraga itu sendiri," papar Zainudin.

"Masyarakat tak hanya disadarkan tentang pentingnya berolahraga, namun juga paham apa dampak berolahraga bagi kesehatan dirinya, bagi martabat bangsanya, serta untuk perekonomian negara, terutama di masa pandemi COVID-19," tambahnya.(*)

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Ratu Budhi Sejati
Videografer: Sigit Ariyanto
Video Production: Radifan Setiawan
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved