Yandex

Dukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo, Zulkifli Hasan Sampaikan 4 Pesan

Jumat, 14 Agustus 2020 19:26 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan titip empat pesan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Pertama, jangan melupakan perjuangan para pendiri bangsa ini.

"Mereka menginginkan persatuan, mereka memperjuangkan persatuan dengan keringat dan darah, hingga mengorbankan nyawa, jangan sampai politik yang kita bangun hari ini justru mendorong perpecahan," kata Zulkifli Hasan kepada wartawan Kamis (13/8/2020).

Ke dua, lelaki yang akrab disapa Zulhas itu berpesan NKRI dan Pancasila adalah hasil kesepakatan, hasil konsensus.

"Itu harus dijaga betul. Diperjuangkan agar masyarakat bisa merasakan betapa indahnya jika Pancasila ditafsirkan dan diimplementasikan dengan benar," ucapnya.

Ke tiga, jangan melupakan perjuangan para ulama. Zulhas mengatakan mereka berjuang untuk tegaknya negeri ini.

"Tanpa para ulama, negara ini kehilangan kompas rohaninya. Selalu bersama mereka adalah cara terbaik untuk terus menjaga bangsa ini di rel yang benar," ujarnya.

Keempat, Zulhas berpesan selalu bergandengan dengan dua sayap yang menjaga negeri ini, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Ia mengatakan dua ormas Islam terbesar ini telah membuktikan bahwa berjuang untuk Indonesia masa depan, melalui syiar, pendidikan, kebudayaan, kesehatan dan lainnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN resmi mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

Dukungan itu ditunjukkan dengan penyerahan surat rekomendasi yang diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Gibran dan Teguh pada Rabu (12/8/2020).(*)

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved