Yandex

Pilkada 2020

Gibran Raka Yakin Tidak akan Melawan Kotak Kosong di Pilwakot Solo 2020

Jumat, 14 Agustus 2020 07:28 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yakin dirinya tidak akan melawan kotak kosong pada Pilwalkot Solo yang akan digelar 9 Desember menantang.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo itu, meski saat ini hampir semua partai mendukungnya, tapi masih ada paslon lain yang akan ikut kontestasi Pilwalkot Solo.

Gibran bahkan menantang wartawan soal ada atau tidaknya kotak kosong di Pilwalkot Solo.

"Teman-teman media coba ke Solo, nanti kalau terbukti tidak ada kotak kosong gimana?," kata Gibran seusai menerima SK dukungan resmi dari Partai Amanat Nasional (PAN) di kediaman Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Kita harus menghormati pasangan independen yang sudah berjuang. Jangan tiap hari ngasih narasi negatif kotak kosong, kotak kosong. Di Solo itu ada independen yang sedang berjuang. Jangan diplesetkan ke sana," tegas Gibran.

Saat ini di Pilwalkot Solo memang masih ada pasangan independen, yakni Bagyo Wahyono dan FX Supardjo yang tengah berjuang agar lolos verifikasi faktual KPU.

Bagyo Wahyono bekerja sebagai penjahit baju, sementara FX Supardjo merupakan ketua RW.

"Enggak ada kotak kosong kok, itu masih ada calon independen yang berjuang, kok bilang kotak kosong. Dari mana itu?" imbuh Gibran.

Prediksi soal kotak kosong di Solo bukan tanpa alasan. Kecuali PKS, saat ini mayoritas parpol yang memiliki kursi di DPRD Solo sudah menyatakan dukungannya kepada ayah Jan Ethes itu.

Partai lain yang mendukung Gibran di Solo yaitu PDIP, Golkar, PAN, Gerindra, dan PSI.

Meski saat ini posisinya diuntungkan karena mayoritas parpol di Solo mendukungnya, namun Gibran mengatakan dirinya tak akan menganggap enteng siapa pun lawannya di Pilwalkot Solo.

"Siapa pun lawannya kami siap tempur. Kita tidak anggap remeh," kata Gibran.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gibran: Jangan Ngasih Narasi Negatif Kotak Kosong, Itu Masih Ada Calon Independen yang Berjuang

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Dennis Destryawan
Video Production: Ananda Bayu Sidarta
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved