Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Berenang di Tempat Terlarang, 3 Bocah di Gowa Tewas Tenggelam di Kolam Regulasi Nipa-nipa

Kamis, 13 Agustus 2020 17:27 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Tiga bocah asal Gowa diketahui tewas tenggelam di Kolam Regulasi Nipa-nipa Dusun Embung, Desa Jenne Madingin, Kecamatan Pattallasang pada Rabu (12/8/2020).

Disebutkan oleh para saksi bahwa ketiga bocah ini kemungkinan tak dapat berenang tetapi nekat melompat ke kolam regulasi sedalam 5 meter tersebut.

Ketiga korban masih duduk di bangku kelas 3 SD atau berusia 10 tahun berinisial RE dan MF. Serta seorang anak berusia 7 tahun atau kelas 1 SD berinisial AN.

Dikutip dari TribunGowa.com, ketiga anak ini juga diperkirakan pergi ke kolam regulasi tersebut secara diam-diam tanpa sepengetahuan orangtuanya.

Mereka diperkirakan masuk ke kolam itu melalui persawahan warga dan langsung berenang di daerah terlarang untuk berenang.

Para korban diketahui tidak mengindahkan peraturan yang ada di kolam itu meski petugas sudah memasang plang bertuliskan "Dilarang Berenang".

“Kami sudah imbau agar tidak berenang. Namun ternyata ada juga yang tidak mendengar. Mereka tetap berenang di kolam dalam itu,” kata Rahman.

Jenazah ketiganya pun ditemukan mengampung di pinggir kolam sekira pukul 13.00 Wita.

Sedangkan, mereka diperkirakan masuk ke dalam area kolam sekira pukul 12.00 Wita.

Diketahui sebenarnya kolam tersebut memiliki kamera pengintai atau CCTV, tetapi saat itu petugas kecolongan lantaran CCTV sedang rusak.

Dengan itu, Wagub Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang.

Andi mengatakan harus ada pengawasan secara ketat selama 24 jam agar kejadian tersebut tak kembali terulang.

"Balai harus evaluasi sistem safety penjagaannya 24 jam ekstra ketat dengan pos-pos intai setiap berapa meter, sistem alarm atau opsi pagar keliling menjadi sebuah keharusan agar kejadian serupa tidak terulang," jelas Andi Sudirman.

(Tribun-Video.com/Tribun-timur)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Fakta-fakta Tewasnya 3 Bocah di Kolam Regulasi Nipa-nipa, Wagub Minta Evaluasi Sistem Keamanannya

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: arvent
Sumber: Tribun Timur
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved