Yandex

LIVE UPDATE

LIVE UPDATE Suasana Lokasi Sekelompok Remaja Tawuran Sambil Berenang yang Videonya Viral

Kamis, 13 Agustus 2020 17:55 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUN-VIDEO.COM, CILINCING - Viral di media sosial video yang memperlihatkan sekelompok remaja di Cilincing tawuran sambil berenang di lautan.

Sejumlah nelayan dan warga di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pun memberikan kesaksian tentang dua kelompok remaja yang tawuran tersebut.

Terlihat, para pemuda tersebut saling serang dengan membawa sejumlah barang sambil berenang di lautan.

Adanya aksi tawuran di laut itu dibenarkan warga sekitar.

"Kejadiannya di RW 01 kemarin sore," kata Oji, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara, Selasa (11/8/2020).

Oji menuturkan, tawuran di dalam air itu dilakukan sekelompok anak-anak di bawah umur.

Sebagai warga setempat, menurut Oji, tawuran sering terjadi namun baru pertama kali ini di laut.

"Kalau di pinggir lautnya memang tawuran pernah terjadi, tapi kalau di laut di dalam airnya ini baru pertama ya," katanya.

Oji menambahkan, biasanya aksi saling serang antar remaja di laut tersebut terjadi akibat dipicu masalah sepele.

Masalah yang memicu terjadinya tawuran misalnya seperti saling ejek satu dengan lainnya.

"Biasanya tawuran di wilayah Kalibaru ini karena masalah sepele," ungkap Ojo.

Ia memastikan mereka tawuran bukan kayak kelompok-kelompok gangster.

"Kalau gangster jelas-jelas perang ada yang diperebutkan. Ini mah nggak ada yang dihasilkan," kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Bryan Wicaksono mengaku belum mendapat laporan terkait adanya tawuran tersebut.

"Belum ada laporan kejadiannya," ucap Bryan.

"Lagipula, kalau melihat teritorial kejadiannya di air masuk wilayah hukum KP3 (Polres Pelabuhan Tanjung Priok)," ia menambahkan.

Video tawuran antaremaja tanggung sambil berenang diunggah akun Instagram @jakut.info pada Senin (10/8/2020) lalu.

Dalam keterangan video tersebut, tertulis bahwa tawuran tersebut terjadi di pesisir Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

"Senin (10/8) Tawuran di darat emng sudah sering terjadi, Kali ini Tawuran Di pinggir laut terlihat sekelompok pemuda melakukan aksi tawuran di pinggir laut wilayah Kalibaru Cilincing Jakarta Utara," begitu bunyi postingan akun @jakut.info.

Dari video tersebut, terdengar teriakan sejumlah remaja seperti saling menyemangati.

Ada juga di antara mereka yang kebanyakan anak-anak di bawah umur bertepuk tangan.

Sontak, fenomena tawuran anak Jakarta Utara di perairan Teluk Jakarta ini membuat banyak pengguna medsos berkomentar.

"Nanti nanti tawuran dalam kubur dong boy..."

"Untunng nya apa twuran gitu gitu doang serng mundur serang mundur lemah"

"Aduh kenapa sih utara ada2 aja."

Terdengar sayup-sayup suara orang mengaji dari pengeras suara masjid tak jauh dari lokasi tersebut.

Pantauan TribunJakarta.com sampai Selasa malam, sudah 50.418 yang melihat video tersebut. 

Kesaksian Nelayan Kalibaru

Warga pesisir Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, mengakui tawuran yang terjadi di dalam air itu bukan kali pertama.

Firman, nelayan yang tinggal di RT 13/RW 04 Kalibaru, mengatakan tawuran antarsekelompok bocah tersebut sudah sering.

"Sering terjadi baru-baru ini, setiap hari. Yang di laut iya, setiap hari," kata Firman saat ditemui TribunJakarta.com di lokasi pada Selasa sore.

Menurut Firman, tawuran di laut ini biasanya terjadi antar dua kelompok remaja yang saling berseberangan.

Meski bukan warga setempat, para bocah ini biasanya melompat dari daratan di RW 01 dan daratan di RW 04 Kalibaru menuju ke laut.

Di tengah laut itu lah mereka akan saling serang.

"Ini ada dua kelompok, di laut sambil berenang. Kalo di darat timpa-timpaan," ucap Firman.

Hal serupa dikatakan Marben, yang juga merupakan warga setempat.

Belakangan ini, kata Marben, tawuran antardua kelompok remaja itu bahkan bisa terjadi setiap hari.

"Bener di sini, sini mah setiap hari. Anak-anak bocah di sini," ucap Marben.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Viral Video Remaja Cilincing Tawuran Sambil Berenang di Laut, Nelayan Kalibaru Ungkap Faktanya

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Ratu Budhi Sejati
Videografer: Radifan Setiawan
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved