Yandex

Terkini Daerah

Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Sedalam 7 Meter, Lepas dari Pengawasan Orangtua

Kamis, 13 Agustus 2020 12:12 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM, GOWA - Lolos dari pengawasan orangtua, tiga bocah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditemukan tewas mengapung di waduk.

Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan mengimbau agar warga setempat tidak memasuki areal waduk lantaran membahayakan keselamatan jiwa.

Tiga bocah bertetangga di Dusun Bado, Desa Jenemadinging, Kecamatan Pattalassang tewas di Waduk Nipanipa yang berjarak 2 kilometer dari rumahnya.

Jasad ketiga bocah ditemukan pertama kali pada Rabu (12/8/2020) pukul 13.00 Wita oleh salah seorang warga yang melintas dan curiga setelah melihat pakaian bocah di tepi waduk hingga akhirnya menemukan jasad ketiga korban mengapung.

"Mereka awalnya bermain di sekitar rumah mereka namun entah bagaimana caranya ketiga korban masuk ke areal waduk dan bermain sambil mandi-mandi padahal kedalaman waduk mencapai tujuh meter" kata Ipda Arianto Nadjin, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Bontomarannu usai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh warga ke rumah duka yang disambut histeris pihak keluarga.

Keluarga korban tidak menyangka bahwa anaknya akan tewas di waduk.

Pihak pemerintah sendiri menyerahkan proses penyelidikan kasus ini kepada pihak berwenang.

"Benar bahwa ada tiga anak warga kami yang meninggal tenggelam di waduk. Usia ketiga masing masing sembilan tahun dan proses penyelidikannya kami serahkan kepada pihak kepolisian" kata Kepala Desa Jenemadinging Rusmin N yang ditemui Kompas.com di rumah duka. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lolos dari Pengawasan, Tiga Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk"

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Kompas.com
Tags
   #bocah tewas tenggelam   #Gowa
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved