Yandex

Idul Adha 2020

Idul Adha 1441 H, Masjid Istiqlal Potong 35 Ekor Hewan dari Presiden hingga Gereja Katedral

Minggu, 2 Agustus 2020 18:44 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah (2020) ini, pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 35 ekor.

Humas Masjid Istiqlal Nur Hayin Muhdlur, L.CMA mengatakan hewan-hewan tersebut berasal dari berbagai pihak.

Dirinya mengatakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin juga telah memberikan hewan kurban kepada pengelola Masjid Istiqlal.

Tak hanya terima hewan kurban dari RI 1 dan RI 2 saja, humas Masjid Istiqlal mengatakan telah terima hewan dari beberapa kementerian dan lembaga.

Beberapa kementerian dan lembaga yang memberikan hewan adalah kementerian agama, kementerian perhubungan dan kementerian dalam negeri dan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab.

"Selain Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kemenag, Kemenhub, Kemendagri, Polri, dan juga dari (gereja) Katedral bentuk sumbangan hewan," ucapnya.

Kemudian ia mengatakan pengelola masjid Istiqlal juga menerima hewan dari Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, hewan juga diterima dari para donatur yang selama ini sudah berkurban di Masjid Istiqlal seperti para pengusaha.

Nur Hayin Muhdlur menjelaskan 35 ekor kurban yang dipotong pada Sabtu, (01/08/2020) terdiri dari 20 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing.

"Total kurban di Masjid Istiqlal tahun ini sebanyak 35 ekor terdiri dari sapi 20 ekor dan kambing 15 ekor," ucap Humas Masjid Istiqlal itu saat memantau pemotongan kurban.

Pemotongan Hewan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB, Sabtu, (01/08/2020).

Hewan yang pertama dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH) adalah hewan pemberian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kemudian dilanjutkan dengan mendistribusikan potongan daging kurban yang telah dibungkus dengan plastik kuning itu oleh panitia kepada masyarakat yang sudah terdaftar. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved