Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19, Miliki Riwayat Penyakit Penyerta

Minggu, 2 Agustus 2020 15:02 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (1/8/2020) pagi sekitar 08.20 WIB.

Almarhum positif corona sejak Kamis (30/7/2020), dengan sejumlah penyakit penyerta yaitu diabetes militus.

Dikutip dari Kompas.com, Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Jepara Sutrisno Santoso, sebelum meninggal itu almarhum sempat melakukan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Jepara ke Gresik, Jawa Timur.

Setelah pulang itu almarhum mengeluhkan sakit dan langsung dilakukan perawatan di RSUD Sunan Kalijaga, Demak, Jawa Tengah.

Karena kondisi kesehatannya terus memburuk, akhirnya Imam dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Kamis (30/7/2020).

"Kami juga masih menunggu konfirmasi dari keluarga almarhum. Rencana dimakamkan di Jepara," kata Sutrisno.

Jenazah Imam Zusdi akan dimakamkan di kampung halaman, di TPU Tengger, Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, dengan standar pemulasaraan jenazah protokol Covid-19.

"Malam ini kami masih menunggu kedatangan jenazah di Masjid Bangsri. Pemulasaraan jenazah telah dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dengan protokol covid-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara, dr Fakhrudin.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, hasil swab tes dari almarhum sudah keluar dan dinyatakan positif corona.

Sebelum tutup usia, almarhum diketahui punya penyakit penyerta yaitu diabetes melitus.

"Almarhum positif Covid-19. Yang bersangkutan menderita diabetes sudah lama dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sejak Kamis lalu," terang Andi, Dian Kristiandi, sapaan saat dihubungi Kompas.com. (Tribun-video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ketua DPRD Jepara Meninggal karena Covid-19, Punya Riwayat Penyakit Penyerta dan Pergi ke Gresik

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved