Yandex

Terkini Nasional

Putra Siregar Dapat Rekor MURI dengan Kurban 404 Hewan

Sabtu, 1 Agustus 2020 20:54 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM, CONDET - Youtuber dan pengusaha elektronik Putra Siregar (27) meraih rekor MURI dengan menyembelih 404 hewan kurban, yang disebar diseluruh Indonesia, dalam momentum Hari Raya Idul Adha.

Rekor MURI yang diraih oleh Putra Siregar tersebut atas dua kategori, pertama, Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak.

Kedua, Putra meraih penghargaan dalam kategori Pembagian Puket Daging Qurban oleh Ojek Terbanyak.

Dua penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI, kepada Putra Siregar di storenya di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

Putra mengatakan bahwa tahun 2020 menjadi tahun kurbannya terbanyak selama kesuksesannya menjadi pengusaha.

"Ini paling banyak 404 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia," kata Putra Siregar.

Putra mengatakan bahwa 404 hewan kurban yang ia kurbankan dalam Hari Raya Idul Adha ini, tanpa dibantu sponsor dan juga dermawan.

"Semua pakai uang sendiri," ucapnya.

Dalam rinciannya, Putra menyerahkan hewan kurban ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 183 ekor Sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

"Saya sih engga ngitung berapa uang yang saya keluarkan. Tapi kalau kisarannya hampir Rp 6 Miliar," ungkapnya.

Persiapan pun dilakukan oleh Putra secara singkat. Ia menyiapkan tim dengan menggandeng pemilik store diseluruh Indonesia untuk bergabung.

"Nah jadinya semua saya arahkan, pilih masjid atau pondok pesantren yang jumlah hewan kurban sedikit dari tahun sebelumnya. Intinya, semua harus bisa mendapatkan daging kurban ini," jelasnya.

Bukan bermaksud untuk sombong dan riya, Putra Siregar menegaskan bahwa semua yang ia kurbankan adalah bentuk kepeduliannya kepada seksama yang membutuhkan, karena terdampak dari pandemi covid-19.

"Saya tidak takut miskin karena saya tidak kaya. Karena bagi saya, semua yang saya dapatkan semua berasal dari sedekah saya," ujar Putra Siregar. (Wartakotalive/Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Kurban 404 Hewan, Putra Siregar Raih Rekor MURI

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved