Yandex

Terkini Metropolitan

Istri Gus Dur dan Ketum PBNU Lepas Keberangkatan Jenazah KH Hasyim Wahid

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:29 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, JAGAKARSA - Jenazah tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Wahid atau yang akrab dikenal dengan panggilan Gus Im telah diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan menuju pemakaman keluarga di Jombang, Jawa Timur.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, jenazah diberangkatkan sekira Pukul 11.10 WIB setelah disalatkan di Masjid Al Munawwaroh yang berada di area kompleks keluarga Gus Dur.

Gus Im yang merupakan adik bungsu dari almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggal di RS Mayapada, Sabtu (1/8/2020) Pukul 04.18 WIB akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Jenazah sempat disemayamkan sejenak di Gus Yai yang hanya berjarak sekira 50 meter dari Masjid Al Munawwaroh sekira Pukul 10.00 WIB.

Para pelayat berdatangan untuk memberikan doa kepada cucu pendiri NU tersebut mulai dari istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siradj hingga Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

KH Said Aqil Siradj yang memipin keberangkatan jenazah Gus Im menyebut almarhum adalah sosok yang sangat tegas dan berprinsip.

Rencananya, jenazah akan tiba di pemakaman keluarga di Jombang, Jawa Timur malam nanti karena menempuh perjalanan darat. (*)

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved