Yandex

Terkini Daerah

Suasana Salat Idul Adha 2020 di Masjid Agung Baitul Faidzin Bogor, Jaga Jarak dan Tak Ada Salaman

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:08 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUN-VIDEO.COM, CIBINONG - Salat Idul Adha 2020 (1441 Hijriah) di Masjid Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (31/7/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, salat Idul Adha di masjid ini menggunakan lantai atas masjid untuk jamaah laki-laki dan lantai bawah untuk jamaah perempuan.

Sebelumnya, para jamaah yang hendak memasuki masjid juga harus melewati beberapa penjagaan petugas terlebih dahulu.

Mulai dari pemeriksaan masker, pengecekan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer hingga bilik desinfektan.

Para jamaah mendirikan salat dengan jaga jarak (phisycal distancing) mengikuti tanda garis yang dipasang oleh pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Selain itu, para jamaah di masjid ini juga tidak melakukan salaman sebelum bubar seperti Idul Adha biasanya.

"Kesepakatannya, kemarin hasil rekomendasi dari Forkopimda bahwa salat Idul Adha tetep dilaksanakan tapi tidak di lapangan, terbatas di dalam masjid, tidak mengurangi nilai ibadah," kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat ditemui TribunnewsBogor.com seusai salat Idul Adha di lokasi.

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan salat Idul Adha di dalam masjid pun terbatas karena harus menerapkan protokol kesehatan.

Momen Idul Adha 2020 di Masjid Baitul Faidzin ini hanya dihadiri oleh Wabup Iwan, karena Bupati Bogor Ade Yasin berhalangan hadir.

Diketahui, salat Idul Adha 2020 di Masjid Agung Baitul Faidzin Cibinong ini akan digelar dengan khotib Ketua Dewan Penasihat MUI Kabupaten Bogor KH. Sanusi Azhar dan imam Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Furqon KH. Asep Hidayat. (*)

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved