Yandex

Terkini Daerah

Kalbar Alami Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Gubernur: Saya Beri Waktu 5 Hari Pertamina Selesaikan Ini

Sabtu, 1 Agustus 2020 10:55 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekitar dua minggu terakhir, Kalimantan Barat menghadapi kelangkaan elpiji 3 kilogram.

Kelangkaan tersebut menyebabkan masyarakat harus mengantre demi mendapatkan satu tabung gas bersubsidi.

Di hadapan Weddy Surya Windrawan, Sales Area Manager PT Pertamina Marketing Operation Region Kalbar, Gubernur Kalbar meminta pertamina segera menyelesaikan masalah ini dalam waktu lima hari ke depan.

“Kalau memang harga gas harus naik, ndak apa-apa, tapi stok harus tetap ada. Saya beri waktu Pertamina lima hari untuk selesaikan ini,” tegas Midji.

Menyikapi kelangkaan elpiji, Komisi VII DPR RI menyatakan memdorong kenaikan kuota gas nasional sebesar 500 ribu metrik ton dari sebelumnya 7 juta metrik ton.

“Kami Komisi VII DPR sudah mendorong kenaikan kuota nasional, dari yang awalnya 7 juta metrik ton menjadi 7,5 juta metrik ton,” tutur Maman Abdurrahman, Anggota Komisi VII DPR RI.

Maman juga mendorong pemerintah pusat merealisasikan pembangunan jaringan pipa gas di Kalimantan, khususnya Kalimantan Barat. Hal tersebut dianggap penting, karena dapat mengatasi persoalan ketersediaan gas di Pulau Kalimantan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Gubernur Kalbar Beri Pertamina 5 Hari untuk Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved