Yandex

Tribunnews Update

Curi Motor di Rumah Anggota Polisi, Dua Pelaku Gagal dan Justru Babak Belur di Tangan Korban

Jumat, 31 Juli 2020 15:37 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Pihak kepolisian diketahui berhasil meringkus dua pelaku Pencurian Sepeda Motor (curanmor) seusai keduanya beraksi di di rumah salah satu anggota polisi Polres Metro Bekasi.

Disebutkan oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan bahwa korban adalah seorang polisi yang berdinas di Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi bernama AKP Sulyono.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Hendra menjelaskan bahwa lokasi kejadian berada di Perumahan Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dua pelaku diketahui adalah S (42) dan Egi (42), keduanya beraksi dengan cara mendatangi rumah korban lalu masuk ke halaman rumah tempat motor diparkirkan.

Kemudian, satu orang pelaku berusaha membuka kunci kontak sepeda motor korban menggunakan kunci letter T yang ia bawa.

Korban yang mendengar suara gaduh pun langsung menggertak dan meneriaki pelaku dari dalam rumah.

Namun gertakan tersebut rupanya tak lantas membuat kedua pelaku gentar. Mereka yang sebelumnya sempat kabur justru nekat kembali ke rumah korban untuk menyelesaikan aksinya.

Kedua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor sempat melawan, mereka diketahui juga membekali diri dengan senjata api rakitan.

Beruntungnya, korban sigap merebut senjata api rakitan tersebut hingga berhasil melumpuhkan salah satu pelaku dengan cara melukai bagian pelipis menggunakan gagang senjata api.

Diketahui, kedua pelaku merupakan spesialis curanmor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Para pelaku menyasar motor yang diparkir di perumahan-perumahan, merusak kunci kontak motor lalu membawa kabut motor tersebut.

"Keduanya warga bogor, kita juga mengamankan barang bukti seperti kunci letter T, senjata api rakitan, satu unit sepeda motor milik pelaku dan beberapa petasan," paparnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana enam tahun kurungan penjara.(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Apes Curi Motor di Rumah Anggota Polisi di Bekasi, 2 Pelaku Berhasil Diringkus

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved