Yandex

Terkini Daerah

Viral Tujuh Emak-emak Joget di Exit Tol, Para Pelaku Datangi Satlantas Polres Pekalongan Kota

Jumat, 24 Juli 2020 15:25 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Tujuh emak-emak yang berjoget TikTok di exit tol Setono, akhirnya mendatangi undangan Satlantas Polres Pekalongan Kota.

Ketujuh emak-emak ini, diberikan pembinaan oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota di kantor Satlantas Polres Pekalongan Kota.

"Rabu (22/7/2020) siang, kami memanggil ibu-ibu yang melakukan TikTok di exit tol Setono untuk meminta mengklarifikasi. Dari keterangan, ibu-ibu tersebut membenarkan bahwa melakukan TikTok di lokasi tersebut," kata Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono kepada Tribunjateng.com, Kamis (23/7/2020).

AKP Sutono mengungkapkan, pihaknya memanggil ketujuh ibu-ibu tersebut untuk memberikan arahan bahwa tindakan yang dilakukan sangat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Kemarin kami memberikan edukasi kepada ibu-ibu tersebut. Setelah diberikan edukasi, mereka mengetahui bahwa tindakan tersebut sangat membahayakan," ungkapnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, selesai diberikan pengertian dan edukasi, ketujuh emak-emak tersebut membuat satu surat pernyataan yang bermaterai dan ditandatangani bersama.

"Mereka membuat surat pernyataan, untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," tambahnya.

Sebelumnya, viral video emak-emak nekat berjalan dan berjoget di Exit Tol Setono , Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Minggu (19/7/2020), ternyata buat Tiktok.

Bahkan video joget yang berdurasi 17 detik, di posting oleh akun Instagram Pekalonganinfo itu viral.

Ternyata, tujuh emak-emak yang membuat video tersebut, memang membuat konten Tiktok.

Seperti yang diposting akun Instagram Beritapekalongan1, pada Selasa (21/7/2020) video tersebut dibuat oleh akun Tiktok @shokhifah7.

Video tersebut berdurasi 56 detik, terlihat 7 orang emak-emak berkerudung yang menggunakan baju warna-warni berbaris di median jalan hendak berjalan untuk menyebarang.

Di video tersebut, terlihat emak-emak berkerudung hitam dengan menggunakan baju lengan panjang berwarna pink yang bermotif bunga, dengan celana berwarna biru serta menggunakan topi dan kacamata berjalan dari median jalan sambil melihat pemandangan sekitar lokasi

Terlihat pula, raut wajah emak-emak tersebut bergembira berjalan di tengah jalan sambil mengangkat kedua tangannya.

Kemudian, disusul emak-emak berbaju merah dengan lengan panjang warna hitam sambil menggunakan tas slempang berwarna pink, berjalan mengikuti emak-emak yang berada di depannya.

Lalu, di baris ketiga terlihat emak-emak berbaju kuning lengan panjang, dengan menggunakan celana berwarna hitam berjalan seperti layaknya model.

Setelah itu, disusul emak-emak berkerudung coklat yang menggunakan baju berwarna coklat dan celana panjang, bersepatu warna putih ini juga melakukan gerakan sama seperti emak-emak yang ada di depannya.

Diberitakan sebelumnya, viralnya emak-emak yang tengah asik joget Tiktok di exit tol Setono, Kota Pekalongan, Jawa Tengah mendapatkan komentar dari Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.

Orang nomor dua di Kota Pekalongan ini, menyayangkan tindakan emak-emak yang membuat konten TikTok di jalan tersebut.

"Saya melihat video tersebut viral di pemberitaan media dan akun sosmed, saya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh emak-emak tersebut."

"Padahal sudah ada contoh di Jembatan Suramadu, kenapa hal tersebut tidak dijadikan pelajaran.

Bahwa, tindakan tersebut sangat membahayakan bagi dirinya sendiri dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (21/7/2020).

Aaf panggilan akrab Wakil Wali Kota Pekalongan mengungkapkan, jalur exit tol Setono memang sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda saat sore hari maupun malam hari.

"Setiap sore dan malam lokasi tersebut sering ramai, kerap dijadikan tempat tongkrongan. Padahal di lokasi merupakan jalur cepat yang menghubungkan Kota Pekalongan ke pintu masuk tol."

"Dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga sering melakukan patroli di exit tol Setono, sehari patroli di tempat-tempat ramai kita tidak bisa menjangkau semuanya," ujarnya.

Pihaknya berharap, kejadian ini tidak terulang lagi di Kota Pekalongan. Sebab, hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Jangan melakukan hal-hal yang ingin viral lalu membuat konten video, tapi videonya membahayakan orang lain. Itu sangat membahayakan sekali," tandasnya.(Dro)


Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Polisi Panggil 7 Emak-emak yang Joget Tiktok di Exit Tol Setono, Menyatakan Tidak Ulangi Lagi

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved