Yandex

Mancanegara

Malu Hamil di Luar Nikah, Ibu Muda di Malaysia Tega Lempar Bayi yang Baru Dilahirkan ke Atap Rumah

Selasa, 21 Juli 2020 15:44 WIB
Serambi Indonesia

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan kurang dari 24 jam ditemukan di atap sebuah rumah di Taman Seri Dermawan, Perak, Malaysia, Minggu (19/7/2020).

Bayi tak berdosa ini dilempar oleh ibunya dari lantai atas dan menyangkut di atap rumah sebelum akhirnya ditemukan oleh tetangga.

Seorang tetangga awalnya mendegar dentuman keras dari atap rumah, ia pun bergegas melihat dan sangat terkejut ketika ia melihat bayi yang terbaring di atas rumah tersebut.

Pihak kepolisian mendapat laporan dari warga sekitar tepat pukul 12.35 siang waktu setempat.

Hasil penyelidikan pihak kepolisian menemukan bercak darak di seprai tempat tidur dan sisi kamar jendela.

Sang ibu yang berusia 16 tahun dilaporkan telah melahirkan bayi itu di kamar mandi dan nekat memotong tali pusar bayi itu sendiri.

Setelah dilahirkan, ia pun segera melemparannya ke atap rumah milik tetangga.

Melansir dari Sinar Harian, Senin, (20/07/2020), Kepala Kepolisian Distrik Ipoh, Perak, Asisten Komisaris A Asmadi Abdul Aziz mengatakan, bayi yang baru lahir diyakini telah dilempar ke atap rumah dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Bainun Raja Permaisuri (HRPB) dalam keadaan kritis dan dengan bantuan respirator.

Menurutnya, seorang anak perempuan berusia 16 tahun yang diyakini sebagai ibu dari bayi itu juga dirawat di rumah sakit yang sama karena ia menderita pendarahan dan plasenta bayi tertinggal di dalam rahim.

"Selama interogasi, remaja itu awalnya tidak mengakui bahwa itu adalah putranya tetapi setelah ditekan dia akhirnya mengakuinya dan mengaku hamil setelah berselingkuh (di luar nikah) dengan pacarnya," katanya.

Namun, kata Asmadi, keluarga tersangka tidak tahu bahwa remaja itu hamil meskipun ada perubahan di tubuhnya.

Ibu remaja itu mengira anaknya tampak sedikit gemuk karena dia sudah lama berada di rumah sejak pemberlakuan Ordo Kontrol Gerakan (PKP) atau seperti PSBB di Indonesia.

Selanjutnya, mereka baru saja pindah dari Rawang, Selangor sekitar sebulan yang lalu.

"Pada saat kejadian, ibu remaja itu tidak ada di rumah karena dia pergi ke pasar, sementara ayahnya sedang bekerja membawa truk," katanya.

Dia mengatakan saksi utama selama interogasi menyatakan bahwa dia mendengar suara seperti dentuman keras di atap rumah sebelum menemukan bayi yang diyakini baru lahir dalam waktu 24 jam.

"Saksi mengintip melalui jendela kamar di atas rumahnya dan melihat bayi di atap sebelum memberi tahu istrinya, kemudian menghubungi polisi.

"Penyelidikan dilakukan sesuai dengan Bagian 317 KUHP, yaitu menyembunyikan kelahiran dengan tujuan membuang bayi," katanya.

Kabar ini juga dibagikan melalui akun Facebok resmi kepolisian Malaysia 'Info Roadblock JPJ/POLIS' pada hari Minggu, (19/7/2020).

Postingan itu kemudian mendapat ribuan kecaman dari para netizen di Malaysia atas tindakan tersebut. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Bayi Baru Lahir Dilempar Ibunya ke Atap Rumah, Ditemukan Kritis, Pelaku Hamil di Luar Nikah

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Serambi Indonesia
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved