Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Beredar Video Mobil Wapres Diisi Bensin dari Jeriken Diduga Kehabisan BBM, Ini Kata Setwapres

Sabtu, 11 Juli 2020 11:58 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekretariat Wakil Presiden buka suara soal video mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin bernomor RI 2 yang tengah mengisi bahan bakar melalui jeriken di pinggir jalan.

Narasi yang beredar menyebut bahwa mobil RI 2 mengisi bensin di pinggir jalan lantaran kehabisan BBM.

Kejadian tersebut diketahui terjadi saat Wapres Ma'ruf Amin tengah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Rabu (8/7/2020) lalu.

Kepala Setwapres, Mohammad Oemar dalam keterangan resmi Setwapres, Sabtu (11/7/2020) menjelaskan, pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," kata Kepala Setwapres, Mohammad Oemar dalam keterangan resmi Setwapres, Sabtu (11/7/2020).

Oemar menuturkan, dalam setiap rangkaian VVIP, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi.

Sehingga, saat diperlukan pengisian BBM namun tak ada SPBU yang sesuai, maka akan digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

"Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," ujar Oemar

Sebelumnya diketahui, dalam video berdurasi 8 detik yang beredar di media sosial, terlihat mobil dinas wapres tengah diisi bahan bakar melalui jeriken yang dihubungkan selang berwarna bening.

Tampak sejumlah orang yang menggunakan batik mengerubungi mobil tersebut.

Sementara plat nomor kendaran yang tengah diisi BBM tersebut tertulis RI2 yakni mobil dinas Wapres Ma'ruf Amin

Demikian laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni.

(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Nila
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved