Yandex

Tribunnews Update

Kisah Ojol yang Kembalikan Uang Penumpang, Ternyata Pakai Motor dari Teman dan Kerap Ikut Pengajian

Kamis, 9 Juli 2020 21:09 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Viral di media sosial kisah seorang ojek online bernama Ade Afdian Ahmad (47) lantaran mengembalikan ongkos dobel sebesar Rp35.000 disertai dengan surat permohonan maaf.

Diketahui, Ade dikenal dengan sosok yang aktif pengajian di lingkungan perumahannya dan di salah satu pondok pesantren Tasikmalaya.

Dikutip dari Kompas.com, Ade menjelaskan bahwa dirinya juga bekerja sebagai loper koran untuk mencari nafkah selain bekerja sebagai pengemudi ojek online.

Disebutkan bahwa awalnya ia bekerja sebagai ojol lantaran bertemu dengan teman SMA-nya dan memberikan motor serta didaftarkan ke grab motor.

Ia pun merasa bersyukur dengan kehidupannya selama ini yang tak disangka dibantu oleh sahabatnya dan memaksanya untuk mengubah hidup.

Sebelumnya, Ade menceritakan bahwa dirinya mencari uang untuk sesuap nasi dengan berjualan gorengan pakai gerobak.

Ade mengaku dengan pekerjaannya sebagai pedagang gorengan membuatnya selalu menanamkan kejujuran kepada keluarga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Agama

"Sebelumnya saya berjualan gorengan pakai roda. Saya tiba-tiba bertemu dengan sahabat saya lagi dan memberikan motor serta mendaftarkan saya menjadi ojol. Saya sangat bersyukur," ungkap dia.

Diketahui, Ade selama ini memiliki anak paling besar yang kini menempuh pendidikan SMA di wilayah Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Sedangkan dua anaknya lagi masih duduk di kelas 6 dan 4 SD yang tak jauh dari kediamannya sekaligus milik mertuanya di Perumahan BRP Kota Tasikmalaya. (Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sosok Ojol Viral yang Kembalikan Uang Penumpang: Aktif di Pengajian, Pakai Motor Pemberian Teman

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved