Yandex

Foto Viral

Foto Bayi Baru Dilahirkan Memegang Alat Kontrasepsi Jadi Viral, Diduga IUD itu Tersangkut di Rahim

Kamis, 9 Juli 2020 21:21 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM, VIETNAM - Foto seorang bayi laki-laki yang baru lahir dari utara Kota Hai Phong, Vietnam, viral di internet.

Foto tersebut menjadi perbincangan lantaran dia sedang memegang alat kontrasepsi yang ditanam di dalam rahim (IUD) di tangannya tepat setelah lahir.

Ahli kebidanan Tran Viet Phuong mengambil foto-foto yang diposting di Rumah Sakit Internasional Hai Phong pada 30 Juni.

Mengutip WebMD, dalam foto itu, bayi laki-laki itu terlihat dengan mata tertutup sambil memegang IUD, sebuah kontrasepsi yang mencegah kehamilan dengan menghentikan sperma dari mencapai dan membuahi sel telur.

Seperti diketahui alat kontrasepsi seperti IUD adalah salah satu metode pengendalian kehamilan terbaik dengan efektivitas 99%.

Seorang wanita masih bisa hamil jika perangkat (alat kontraspesi) diangkat atau bergerak keluar dari tempatnya, menurut Medical News Today.

Tran Viet Phuong mengatakan bahwa ketika bocah itu lahir, alat itu keluar bersamanya dan dia mengambilnya.

“Setelah melahirkan, saya pikir dia memegang perangkat itu, jadi saya mengambil gambar. Saya tidak pernah berpikir foto itu akan menerima begitu banyak perhatian, ”katanya seperti dilansir VN Express.

Bayi tersebut lahir dari ibu 34 tahun yang sudah memiliki dua anak, dan diketahui ibu tersbeut telah memasukkan alat kontrasepsi ke rahimnya di rumah sakit setempat, dua tahun sebelumnya.

Diduga alat tersebut masih tersangkut dan berada hingga bayi itu dilahirkan.

Beruntung bayi laki-laki yang lahir pada 30 Juni, sehat dengan berat 3,2kg.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas TV dengan judul Viral! Bayi Baru Lahir Kedapatan Pegang Alat Kontrasepsi dalam Rahim Ibunya

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Kompas TV
Tags
   #bayi   #Foto Viral   #alat kontrasepsi
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved