Yandex

Terkini Metropolitan

Puluhan Orang dari Persatuan Musisi Cafe Indonesia Gelar Unjuk Rasa Tuntut Izin Manggung

Rabu, 8 Juli 2020 20:30 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Herudin

TRIBUN-VIDEO.COM - Puluhan orang yang berasal dari Persatuan Musisi Cafe Indonesia menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta untuk mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengizinkan penampilan musik di kafe di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, Rabu (7/7/2020).

Di hadapan petugas kepolisian yang berjaga di depan Balai Kota pada Rabu (8/7), mereka berorasi sambil mengacungkan berbagai spanduk, beberapa di antaranya bertuliskan, "Musisi cafe lapar!" dan "Mengadu nasib ke Pak Anies!".

Selama 4 bulan para musisi cafe memang sudah tidak mendapatkan penghasilan sejak Anies menetapkan PSBB pada April lalu.

Berdasarkan aturan selama masa PSBB, semua kegiatan sosial dan budaya, termasuk perkumpulan dan pertemuan hiburan, tak boleh digelar.

Anies kemudian mengizinkan pembukaan sejumlah sektor usaha, termasuk kafe dan restoran, setelah menerapkan PSBB masa transisi pada Juni lalu.

Namun, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakara, Cucu Ahmad Kurnia, menegaskan bahwa live-music di kafe tak diperbolehkan karena dapat memancing orang untuk berkumpul dan berdansa. (Tribunnews/Herudin)

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Herudin
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved