Yandex

Terkini Daerah

Pembunuh Bocah 5 Tahun Ditangkap, Pelaku Pasutri yang Baru Nikah 2 Minggu, Pria Sempat Cabuli Korban

Rabu, 8 Juli 2020 20:22 WIB
Surya

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mendadak geger, Selasa (7/7/2020) sore.

Warga dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat bocah di dekat ladang jagung. Mayat bocah itu tampak tergeletak di bawah sebuah pohon besar, dekat parit.

Diketahui korban yakni RR (5), asal Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan

Tersangkanya, sepasang suami istri yang baru 2 minggu menikah, Moch Tohir (27) dan Ifa Maulaya (19).

Kedua tersangka tak lain tetangga korban.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan memastikan ini adalah pembunuhan berencana.

"Pembunuhan ini berencana," kata dia.

Ditanya soal motifnya, Kapolres meminta waktu karena penyidik membutuhkan pendalaman untuk memastikan motif pembunuhan ini.

Yang jelas, kata dia, ada beberapa fakta yang terungkap dalam kasus ini. Untuk motifnya ada beberapa kemungkinan.

"Disini ada perampasan atau perampokan,ada juga kasus persetubuhan. Jadi untuk menyimpulkan, kami perlu pendalaman," sambung Kapolres.

Menurut dia, sebelum ditemukan tewas, korban ini sempat disetubuhi oleh tersangka Moch Tohir.

Setelah itu, korban dipukul kayu dan dibuang ke parit.

"Setelah dipastikan meninggal dunia, perhiasan korban seperti gelang empat biji, kalung lengkap dengan liontinnya dirampas oleh dua tersangka ini," tambah Kapolres.

Jenazah RR ditemukan warga Selasa (7/7/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

RR ditemukan sekitar 1000 meter dari rumahnya.

Kapolsek Kejayan AKP Sugeng Prayitno mengungkapkan korban tidak diketahui keberadaannya sejak Selasa (7/7/2020) siang.

Dikatakan Kapolsek, orang tua korban ini sudah mencari korban setelah menyadari yang bersangkutan ini tak kunjung pulang ke rumah.

Setelah dicari kemana-mana, keberadaan RR baru diketahui sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu ada tetangga korban yang melewati parit mau mengairi sawahnya.

"Pertama kali yang menemukan mayat bocah ini warga setempat," kata Kapolsek Kejayan AKP Sugeng Prayitno.

"Saksi kaget melihat ada anak yang kondisi tubuhnya terlentang di tengah parit itu. Saksi langsung melapor ke warga setempat," jelas dia.

Menurut Sugeng, warga melapor sekira pukul 17.00 wib. Saat itu juga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian penemuan mayat.

Polisi masih belum mengungkap penyebab kematian RR, bocah berjenis kelamin perempuan dan berusia 5 tahun yang ditemukan tewas di parit ini.

Kapolsek Kejayan AKP Sugeng Prayitno mengatakan, pihaknya masih butuh waktu untuk mengungkap penyebab kematian korban ini.

Dikatakan dia, pihaknya masih butuh gelar perkara terkait kasus ini. Kendati demikian, ia memastikan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan bahan dan keterangan dari lokasi kejadian.

"Kami masih perlu dalami lagi. Kami juga masih menunggu hasil otopsi dari rumah sakit, kira - kira apa yang ditemukan oleh pihak rumah sakit," jelas dia.

Mantan Kasatnarkoba Polres Pasuruan ini menyampaikan, pihaknya tidak menemukan tanda - tanda kekerasan di tubuh korban jika dilihat dari sisi luarnya.

"Tidak ada. Tapi memang ada barang korban yang menghilang dan tidak ditemukan saat jenazah korban ini ditemukan," sambung dia.

Barang itu adalah perhiasaan. Informasi yang didapatkan, korban ini menggunakan perhiasan biasanya seperti anting, kalung.

"Nah ini masih kami cek dulu. Apa memang benar. Nanti akan kami kroscek," sambung dia.

Yang jelas, kata Kapolsek, pihaknya menemukan sandal, es krim utuh, dan kayu. Namun, ia tidak berani memastikan apakah barang ini berkaitan dengan penemuan mayat korban. (*)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul NASIB TRAGIS Bocah 5 Tahun Disetubuhi, Dibunuh lalu Perhiasan Dirampas Pengantin Baru di Pasuruan

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Surya
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved