Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Jenazah Positif Covid-19 Dibawa Kabur Keluarga dari RSUD Pirngadi, Polisi: Akan Kumpulkan Bukti

Rabu, 8 Juli 2020 15:16 WIB
Tribun Medan

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebelumnya viral kasus jenazah positif Covid-19 yang dibawa kabur oleh pihak keluarga dari RSUD Pirngadi saat akan dilakukan pemulasaran sesuai protokol Covid-19 pada Sabtu (4/7/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing menyebutkan bahwa pihaknya telah menangani kasus tersebut dan akan segera mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi untuk mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi.

Dikutip dari Tribun-Medan.com, Martuasah mengatakan apabila ditemukan adanya tindak pidana, maka pihaknya akan melakukan proses hukum kepada keluarga yang meminta jenazah secara paksa.

"Yang pasti yang pertama kita akan mengecek TKP, kalau memang terjadi tindak pidana saya pastikan akan dilakukan penegakan hukum," tuturnya.

Disebutkan bahwa dari alat bukti tersebut, akan dinilai kejadian ini layak dilakukan penegakan hukum atau tidak.

Namun, Martuasah mengaku pihaknya tidak ingin terlalu terburu-buru untuk mengambil langkah hukum.

Kendati demikian, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat tidak lagi melakukan hal yang sama terhadap jenazah keluarganya yang terpapar Virus Corona.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul HEBOH Jenazah Positif Covid-19 Dibawa Kabur Keluarga dari RSUD, Polrestabes Medan Segera Selidiki

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribun Medan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved