Yandex

Virus Corona

Kapolda Jatim Sambangi Kantor Official Persebaya, Minta Bonek Jadi Influencer Protokol Covid-19

Rabu, 8 Juli 2020 13:26 WIB
Tribun Jatim

TRIBUN-VIDEO.COM - Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran gandeng Bonek mengampanyekan protokol kesehatan guna mencegah virus Corona ( Covid-19 ) pada masyarakat.

Rencana itu diwujudkan dengan bersilaturahim ke Kantor Official Persebaya Surabaya di Mal Sutos , Wonokromo, Surabaya.

Tak sendirian, dalam kunjungan itu, Kapolda Jatim ditemani oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.

Silaturahim itu tak cuma disambut hangat oleh Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda dan jajaran kepengurusan tim, tak terkecuali perwakilan supporter.

Turut hadir pula influencer kondang; bisnisman, YouTuber yang juga seorang tenaga medis, dr Tirta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, melalui pertemuan itu, Polda Jatim bermaksud nengajak suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Mania, untuk dapat menjadi influencer untuk menghijaukan indikator persebaran Covid-19 di Kota Surabaya yang semula berwarna merah menjadi hijau.

Yakni dengan turut berpartisipasi dalam kampanye sosial mengenai bahaya sekaligus cara pencegahannya.

"Kapolda menyampaikan, karena Bonek sifatnya militan dan solid dan berjiwa sportif. Yang dapat mengedukasi masyarakat untuk menghijaukan Surabaya dari pandemi Covid-19," ujarnya di lokasi, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, dr. Tirta dengan gaya berbicaranya yang khas; medok dan ngegas, mengaku menyambut baik upaya Polda Jatim dalam mengampanyekan protokol pencegahan Covid-19.


Ia berharap banyak semua elemen; perwakilan suporter bonek koordinator dari perwakilan tribun stadion, termasuk, dari badan nasional penanggulangan bencana, gegap gempita mengedukasi masyarakat untuk taat penerapan protokol kesehatan.

Apalagi tradisi di Kota Surabaya tak lepas dari suporter dari Bonek, yang sudah menjadi akar rumput hingga tingkat bawah, bahkan kearifan sosial masyarakatnya.

"Warna hijau menjadi simbol di surabaya, sehingga kita semboyankan bagaimana caranya. Bonek sebagai salah satu bagian bersama dengan stakeholder untuk terlibat dalam perlawanan Covid-19," ujar dr Tirta saat ditemui disela-sela forum.

Influencer dari Jakarta ini menambahkan, virus ini kan bukan sesuatu yang harus kita takuti. Justru ia berharap masyarakat bergerak untuk melawan bersama-sama.

"Harapan ke depan, kita bisa bekerjasama antara Bonek dan Persebaya ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengedukasi masyarakat guna memakai masker," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kapolda Jatim Minta Bonek Jadi Influencer Protokol Covid-19, Dinilai Mampu 'Hijaukan Surabaya'

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribun Jatim
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved