Yandex

Tribunnews Update

Fotonya saat Tidur di Nisan Kuburan selama Pandemi Covid-19 Viral, Sutiono: Pergi Pagi Pulang Pagi

Selasa, 7 Juli 2020 17:42 WIB
Surya

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebelumnya viral di media sosial foto yang menampakkan seorang petugas kepolisian yang mengenakan APD tertidur di nisan kuburan selama masa pandemi Covid-19.

Diketahui, polisi tersebut bernama Sutiono yang mengatakan bahwa dirinya kelelahan lantaran harus memakamkan tiga sampai lima pasien di lokasi berbeda.

Dikutip dari Surya.co.id, Kepala Satuan Intelejen dan Keamanan di Polresta Malang Kota ini mengaku bahwa dirinya tak berpikir soal upah namun menunaikan tugas sebagai garda terakhir penanganan Covid-19.

Diceritakan bahwa Sutiono harus berangkat lebih pagi dari biasanya lantaran hari-hari semakin padat, lonjakan drastis sangat terasa apabila dibandingkan sebelum pandemi.

Sutiono mengatakan bahwa setengah dari kesehariannya dihabiskan di kantor dan kuburan hingga kontrakannya di Jalan Ciliwung tak lagi pernah ditinggali.

Hal itu lantaran, menurut standar pemulasaran pasien Covid-19, jenazah tak boleh dibiarkan sampai empat jam.

Dengan itu, pria asal Lamongan, Jawa Timur ini bahkan harus merasakan tidur di atas nisan kuburan saking lelahnya.

Sementara, Sutiono menceritakan momen paling menyedihkan selama memakamkan jenazah Covid-19 yaitu mendatangkan pemuka agama untuk mendoakan.

Itu dianggapnya menyedihkan lantaran tak jarang petugaslah yang menyalati dan mendoakan jenazah.

Kendati demikian, Sutiono mengaku senang dan berusaha tidak pernah mengeluh, ia senang hadir bersama dengan para petugas pemakaman.

"Kalau saya nggak ada siapa yang mau hadir? Karena untuk memakamkan pasien Covid-19 itu butuh prosedur tersendiri,” kata dia.

Ia melanjutkan, kehadirannya sekaligus memastikan alat pelindung diri (APD) yang dipakai oleh petugas sesuai atau tidak.

Ia bertuga untuk terus mewanti-wanti agar memakai APD sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona. (Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Pengakuan Kompol Sutiono, Polisi di Malang yang sempat Tidur di Nisan Kuburan selama Masa Covid-19

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Surya
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved