Yandex

Viral Video

Video Ambil Bendera Indonesia yang Jatuh ke Selokan Viral, Polisi: Disebar Siapa Saya Juga Tidak Tau

Senin, 6 Juli 2020 21:24 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Aksi polisi mengambil bendera merah putih berbahan plastik di saluran air viral di media sosial.

Ternyata aksi itu dilakukan oleh Brigadir Polisi (Brigpol) Nanang Agus Rianto yang berdinas di Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jateng.

Aksi Brigpol Nanang dilakukan selepas melaksanakan tugas pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).

Brigpol Nanang mengaku, secara spontan mengambil dua bendera di saluran air selepas bertugas mengamankan kunjungan RI 1 di kawasan perkebunan PTPN Weleri Kendal.

"Saat itu saya sedang ditelpon istri maka saya agak menjauh dari teman-teman."

"Waktu ditelpon itu saya jalan ke barat melihat dua bendera di saluran air spontan saya ambil dan ternyata ada teman yang rekam dan mengajak ngobrol seperti yang ada di video," ujarnya saat dihubungi TribunJateng.com, Minggu (5/7/2020).

Nanang tidak menyangka aksi mengambil bendera itu bakal viral seperti sekarang.

Bahkan di unggah oleh akun instagram pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya tentu tidak menyangka video itu akan viral."

"Disebar oleh siapa saya juga tidak tahu."

"Bahkan saya dapat video asli itu Sabtu (4/7/2020) sore," ungkapnya.

Brigpol Nanang menjelaskan, lingkup pertemanannya di tempat dia bertugas sudah biasa ketika ada teman yang ditelpon istri lalu direkam dan dijadikan bahan candaan.

Sama halnya ketika dia mengambil bendera di saluran air itu, awalnya dia direkam lantaran ketahuan sedang telepon dengan istrinya sampai dia melakukan aksi spontan tersebut.

"Biasa teman-teman kalau ada yang ditelpon istri main rekam aja lalu dishare buat guyonan seperti suami takut istri atau punya bojo galak," tuturnya.

Nanang melanjutkan, bendera plastik yang dia ambil di saluran air itu kemungkinan milik pelajar SD yang saat itu menyambut Presiden Jokowi di pinggir jalan ketika hendak berkunjung ke wilayah Kabupaten Batang.

Lantaran masih pelajar SD sehingga belum mengetahui dan pentingnya lambang negara meski hanya bendera merah putih berbahan plastik.

Setelah mengambil bendera itu, Brigpol Nanang lantas memasangnya di mobil dinas PJR Polda Jateng.

"Tapi karena takut bendera lepas maka ada satu bendera yang saya bawa pulang, satunya saya pasang di pohon," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Viral Polisi Ambil Bendera Indonesia dari Selokan Sampai Masuk Medsos Ganjar Pranowo

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved