Yandex

Viral Video

Viral Video Ratusan Skripsi Unilak Pekanbaru Dibuang, Kepala Perpustakaan Dicopot, Rektor Minta Maaf

Minggu, 5 Juli 2020 11:59 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Video bundelan skripsi dibuang di Kampus Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, bundelan skripsi bertumpuk di teras hingga ke halaman kampus.

Tampak dalam video itu, seseorang dari lantai dua membuang skripsi dari jendela.

Dari bawah, tampak pula seorang laki-laki sedang mengumpulkan bundel skripsi yang bertumpuk ke dalam karung berukuran besar.

Ada juga skripsi yang terlihat rusak dan lembaran kertas berserakan di rumput pekarangan kampus.

Menanggapi hal ini, Rektor Unilak Dr Junaidi memberikan klarifikasi. Pertama, terkait video viral bahwa itu skripsi-skripsi lama dan telah rusak akan pindahkan ke tempat yang lain.

 "Kemudian, sebagai bentuk tanggung jawab dari kelalaian tersebut, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan dan diambil alih langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik," kata Junaidi dalam klarifikasi secara tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/7/2020).

Junaidi menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang terjadi. Dia juga menyampaikan, saat ini Unilak telah memulai program tempat penyimpanan karya ilmiah seperti skripsi dalam bentuk digital.

"Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa," sebut Junaidi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Video Skripsi Unilak Pekanbaru Dibuang Beredar di Medsos, Kepala Perpustakaan Dicopot

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved