Yandex

Travel

AirAsia Merubah Kebijakan Bagasi saat New Normal, Seperti Apa Ketentuannya

Jumat, 3 Juli 2020 12:37 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM – Maskapai penerbangan Air Asia merubah kebijakan bagasi untuk sementara waktu di era new normal. Berdasarkan situs resminya, Rabu (1/7/2020), peraturan bagasi terbaru berlaku bagi bagasi kabin dan bagasi terdaftar.

Bagasi kabin

Semua penumpang terkecuali bayi hanya diperbolehkan membawa satu bagasi kabin ke dalam pesawat. Ketentuan bagasi kabin tersebut antara lain adalah sebagai berikut: Satu tas laptop, tas tangan, atau tas kecil. Ukurang tas tidak boleh melebihi tinggi 40 cm x lebar 30 cm x panjang 10 cm. Tas yang dibawa harus muat di bawah kursi depan penumpang. Berat tas tidak boleh lebih dari 7 kg. Apabila bagasi tidak muat ditaruh di kursi depan, berikut persyaratan lebih lanjut: Daftarkan bagasi tanpa biaya untuk bagasi kabin yang beratnya kurang dari 7 kg. Daftarkan bagasi di konter. Jika berat bagasi melebihi 7 kg, tambahan biaya bandara akan dikenakan untuk setiap kilogram berat tambahan. Pendaftaran bagasi kabin 7 kg tanpa biaya akan dibedakan dari pendaftaran bagasi biasa.

Bagasi terdaftar

Jika ingin membawa lebih banyak, kamu bisa memilih jatah bagasi terdaftar untuk pra-pesan yaitu 15 kg untuk penerbangan domestik, 20 kg, 25 kg, 30 kg, dan 40 kg. Sementara untuk penerbangan ke atau dari Amerika Serikat, jatah bagasi yang tersedia untuk pra-pesan adalah 1 bagasi dengan berat maksimal 20 kg, dan 2 bagasi dengan berat maksimal 20 kg untuk setiap barang. (Kompas.com/Nabilla Ramadhian)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simak, Ketentuan Bagasi Air Asia di Era New Normal"

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: TribunTravel.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved