Yandex

Tribunnews Update

Takut Anak Lahir Cacat, Sepasang Kekasih di Tangsel Gugurkan Kandungan dan Dikubur di Dekat Rumah

Kamis, 2 Juli 2020 11:26 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Sepasang kekasih berinisial IR (23) dan CN (25) asal Kampung Kademangan, Tangerang Selatan tega menggugurkan jabang bayi hasil buah kasih mereka saat masih berumur 6 bulan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan mengatakan bahwa pengguguran tersebut didasari dari enggannya mereka memiliki bayi dengan kondisi yang tidak sempurna.

Dikutip dari Wartakotalive.com, Iman menjelaskan percobaan menggugurkan janis itu telah dilakukan seusai mengetahui CN telah mengandung selam beberapa bulan.

Pasangan tersebut mempertimbangkan kondisi bayi lahir cacat, lantaran mereka telah berusaha menggugurkan kandungan dengan mengonsumsi beberapa obat-obatan keras sebelumnya.

Kasus ini pun terungkap akibat seorang warga yang bertempat tinggal di Kampung Kademangan menemukan gundukan tanah.

Temuan tersebut lantas membuat geger warga setempat sehingga diputuskan gundukan tersebut dibongkar.

Kepanikan warga semakin menjadi saat ditemukan janin yang telah terbungkus kain berwarna putih dengan bercak darah di sekitarnya.

"Saat saksi (pemilik rumah) sedang membersihkan halaman. Ia melihat sebuah gundukan tanah dan terdapat kain di dalam gundukkan tersebut," jelas Iman.

Setelah mendapati temuan tersebut, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Mendapat laporan, polisi dengan cepat menangkap pelaku pengguguran janin atas hasil kesaksian warga maupun olah TKP.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, epasang kekasih itu dikenakan Pasal 77 A dan Pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 346 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Sepasang Kekasih di Tangsel Tega Bunuh Bayinya dengan Alasan Takut Cacat

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: arvent
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved