Yandex

Terkini Daerah

Pembakar Mobil Via Vallen Tulis Pesan Kematian di Tembok Rumah sang Pedangdut: Mati Kalian!

Rabu, 1 Juli 2020 08:11 WIB
Surya

TRIBUN-VIDEO.COM - Terduga pembakar mobil Alphard Via Vallen sempat meninggalkan pesan di tembok rumah penyanyi dangdut di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Terduga pembakar diketahui bernama Pije, pria 41 tahun asal Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sie Putih Timur, Kecamatan Medan, Kota Medan.

Isi pesan terduga pembakar mobil Alphard Via Vallen itu menyisyaratkan sakit hati, tapi tidak jelas apa maksud tulisan tersebut.

"Kibus Ada, Ada gk ksh hak ku, Pije Persa 97, Pije 97, mati kalian bang" demikian tulisan yang ada tembok samping bagian depan rumah yang berada di sudut tikungan dekat tanggul lumpur lapindo tersebut.

Sampai saat ini tulisan itu masih ada.

Sementara mobil Alpard yang terbakar juga masih berada di tempatnya.

Hanya saja, mobil sudah ditutup kain dan area itu dipasangi garis polisi paska petugas melakukan olah TKP.

Pelaku sendiri sudah menyerahkan diri ke Polsek Tanggulangin.

Namun, dia belum bisa diperiksa secara intensif karena omongannya ngelantur. Seperti berlagak bego.

"Masih dibiarkan dulu, belum diperiksa. Karena ditanya jawabannya masih tidak jelas. Ngelantur," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Bawa Benda Klenik

Satreskrim Polres Sidoarjo dan Tim Antibandit Polsek Tanggulangin terus menginterogasi terduga pelaku pembakaran mobil Alphard pedangdut kondang Via Valen.

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengungkapkan, saat diamankan P diketahui membawa sebuah tas.

Dan saat digeledah isi tas terdapat benda seperti buku rekening, sejumlah benda-benda bernuansa klenik, dan sebilah potongan bambu.

"Kami mengamankan tas berisi buku (rekening) BCA, kayak jenglot-jenglot gitu, kayak perdukunan gitu lah isinya. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong jadi sekian senti di dalam tasnya,” ujarnya pada awak media di Mapolda Jatim, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, lanjut Sumardji, pihaknya menyita sebuah bekas botol berisi cairan menyengat diduga bensin di sekitar area mobil Alphard pedangdut kondang Via Valen yang terbakar.

Ia menduga kuat temuan barang bukti itu sebagai medium yang digunakan si terduga pelaku pembakaran mobil tersebut.

"Bekas botol bensinnya masih ada di TKP, dan sudah kami amankan," jelasnya.

Pihaknya juga telah mengirimkan anggota Tim Inafis Polres Sidoarjo dan anggota Tim Labfor Polda Jatim untuk mengidentifikasi temuan barang bukti itu.

"Selanjutnya untuk yang kami lakukan, tadi kami sudah lakukan olah TKP baik dari identifikasi Polres Sidoarjo, dan Labfor Polda Jatim," pungkasnya.

2 Hari Mondar-Mandir

Kesaksian tetangga mengungkap kelakuan aneh terduga pembakar mobil Alphard Via Vallen di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/6/2020).

Tetangga ini mengungkap, dua hari sebelum insiden mobil Alphard Via Vallen dibakar, terduga pelaku ini telah berkeliaran di kawasan pemukiman Jalan Kali Tengah, Tanggulangi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Bahkan beberapa warga menengarai perangai si terduga beberapa hari sebelumnya, yang tampak berjalan mondar-mandir di sepanjang jalan pemukiman rumah Via Valen.

"Dari hasil pemeriksaan saksi tetangga kanan kiri, sudah ada satu dua hari ini, si terduga mondar-mandir, di Desa Kali Tengah," ujar Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji pada awak media di Mapolda Jatim, Selasa (30/6/2020).

Di singgung mengenai aksi terduga pelaku dijalankan secara berkomplot. Sumardji masih enggan berspekulasi perihal itu.

Dia lebih memilih menunggu hasil penyelidikan dari personelnya di Satreskrim Polres Sidoarjo dan Tim Antibandit Polsek Tanggulangin.

"Kalau dari CCTV (pelaku) sendirian, tapi ini masih proses penyidikan sehingga tidak bisa pastikan," pungkasnya. (Luhur Pambudi/Tony Hermawan/Tribun Jatim)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul ISI PESAN Pembakar Mobil Alphard Via Vallen di Tembok Sang Pedangdut, Bawa Buku Rekening dan Jenglot

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Surya
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved