Yandex

Terkini Daerah

Kapolda Jatim Kembali Bagikan Masker Gratis dan Kampanyekan Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 17:24 WIB
Tribun Jatim.com

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUN-VIDEO.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran kembali membagi-bagikan masker gratis pada warga Kota Surabaya, Senin (29/6/2020).

Setelah Minggu (28/6/2020) kemarin, Irjen Pol M Fadil blusukan ke pasar tradisional di kawasan Tembok Dukuh dan ke Terminal Purabaya.

Kali ini, di dampingi sejumlah pejabat utama, Irjen Pol M Fadil membagikan masker gratis ke sejumlah pusat perbelanjaan atau mall.

Yakni di Pasar Kapasan di kawasan Simokerto, Surabaya, dan Gedung Pusat Perbelanjaan Kaza di Jalan Kapas Krampung, Tambakrejo, Simokerto, Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran menyebutkan, pembagian masker ini mengajak masyarakat Jatim, untuk tertib mentaati Protokol Kesehatan di pandemi Covid-19.

Tak cuma membagikan masker, Irjen Pol M Fadil tak pernah berhenti mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19.

Mulai dari mendisiplinkan diri mencuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), memakai masker saat bepergian ke luar rumah, dan sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah (stay at home).

"Mari kita antisipasi penyebaran Covid-19 dengan selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak," ujar Irjen Pol M Fadil.

Sementara itu, dikutip Tribunjatim.com dari Tribunternate.com, kasus Corona Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia kembali bertambah pada Minggu (29/6/2020).

Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, tercatat ada 1.198 kasus baru. Sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 54.010 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh bertambah sebanyak 1.027 orang. Artinya, total pasien sembuh yakni 22.936 orang.

Sedangkan 2.754 pasien positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia. Jumlah tersebut bertambah 34 dari pengumuman di hari sebelumnya.

Sementara itu, dikutip Tribunjatim.com dari Tribunjogja.com, Jatim menggeser DKI Jakarta sebagai wilayah dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Menilik laman infocovid-19.jatimprov.go.id data terbaru menunjukkan sebanyak 11.151 kasus tercatat dari Jatim.

Dengan rincian, 6.486 pasien sedang menjalani masa perawatan, 3.720 pasien teah dinyatakan sembuh, sementara 834 pasien telah meninggal dunia.

Kota Surabaya menjadi wilayah dengan peningkatan kasus Covid-19 tertinggi di Jatim.

Data terbaru menunjukkan terdapat penambahan 70 kasus di Surabaya, menjadikan total kasus positif Covid-19 menjadi 5.414 kasus.

Sebanyak 2.896 pasien sedang menjalani masa perawatan, 2.118 pasien telah dinyatakan sembuh, sementara jumlah meninggal mencapai 400 pasien.

Tiga wilayah Surabaya, yakni Surabaya Selatan, Timur dan Utara menjadi wilayah dengan paparan terparah dengan jumlah konfirmasi Covid-19 mencapai lebih dari 1.000 kasus.

Dengan rincian, Surabaya Selatan sebanyak 1.179 kasus, Surabaya Utara 1.097 kasus, dan Surabaya Timur 1.668 kasus.

Sedangkan, Surabaya Pusat sebanyak 753 kasus dan Surabaya Barat sebanyak 647 kasus.

Kendati demikian, masih ada kabar baik lainnya di mana 50 pasien dinyatakan sembuh di Surabaya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kemarin Blusukan ke Pasar Tradisional, Kini Kapolda Jatim Bagikan Masker Gratis ke Pengunjung Mall

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribun Jatim.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved