Yandex

Kabar Selebritis

Kondisi Terkini Dwi Sasono selama Rehabilitasi di RSKO Cibubur, Kuasa Hukum: Mulai Berhenti Merokok

Selasa, 30 Juni 2020 13:51 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUN-VIDEO.COM - Aktor sitkom dan bintang film Dwi Sasono kini menjalani kehidupan baru, karena harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, setelah kedapatan menggunakan narkoba.

Dwi Sasono diberi kesempatan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur untuk menghentikan ketergantungannya terhadap narkoba setelah asseamentnya dikabulkan penyidik satuan narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Assesment tersebut mengacu pada hasil pemeriksaan kesehatan Dwi Sasono di Badan Narkotika Kota DKI Jakarta, yang dilakukannya tiga minggu lalu.

Selama lebih dari dua pekan didalam RSKO, Dwi rupanya tak ada masalah.

Hal itu disampaikan oleh tim kuasa hukumnya, Aris Marasabessy ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/6/2020).

"Kondisi Dwi baik, enggak ada problem selama di sana (RSKO), enggak ada keluhan juga ketika kami besuk akhir pekan lalu," kata Aris Marasabessy.

Aris menegaskan bahwa suami dari penyanyi Widi Mulia itu tidak mengeluh sama sekali selama menjalani proses rehabilitasi di RSKO.

"Kondisi DS semakin membaik juga," ucapnya.

Aris mengungkapkan bahwa ia membenarkan ucapan Widi Mulia, soal kabar pemain sitkom 'Tetangga Masa Gitu' soal berhenti merokok karena tersandung kasus narkoba.

"Kalau berenti ngerokok sih itu sesuai kabarnya ya benar, memang karena mungkin ini jadinya kesempatan dia, apalagi di dalam RSKO kan ngerokoj aja dibatasin," jelasnya.

Lebih lanjut, Aris Marasabessy meyakini kalau Dwi Sasono mampu menjalani rehabilitasi dan menunjukan perubahan karena kasus narkotika.

"Pastinya ya karena jadi sebuah kesempatan DS untuk memperbaiki hidupnya," ujar Aris Marasabessy.

Diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 26 Mei 2020 pukul 20.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi satuan narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 16 gram dari tangan Dwi Sasono.

Atas perbuatannya, Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 subsider 111 ayat 1, subsider pasal 127 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara.

Kemudian, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memindahkan Dwi Sasono ke RSKO guna menjalani proses rehabilitasi sesuai dari hasil asesmen dari BNK DKI Jakarta, Selasa (9/6/2020). (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terkuak Lewat Pengacaranya, Begini Kondisi Terkini Dwi Sasono Selama Jalani Rehabilitasi di RSKO

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved