Yandex

Tribunnews Update

Rhoma Irama Ingkar Janji ke Pemkab Bogor dan Tetap Nyanyi, Kini Terancam Diproses Hukum

Selasa, 30 Juni 2020 11:07 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Bupati Bogor, Ade Yasin menyayangkan raja dangdut Rhoma Irama, yang tetap menanyanyi di atas panggung, di Desa Cibuan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).

Padahal sebelumnya, Rhoma Irama telah berjanji untuk tidak menyanyi di acara tersebut.

Akibatnya, kini Rhoma Irama terancam diproses hukum lantaran melanggar aturan PSSB yang berlaku.

Dikutip dari Kompas.com, Ade mengakui, berencana memproses kasus tersebut sesuai aturan kebijakan PSBB proporsiopnal.

Jika terbukti, Rhoma Irama maupun warga Bogor, yang mengundangnya akan diproses hukum sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No 35 tahun 2020.

"Kita Gugus Tugas akan menindaklanjuti berupa teguran dan memanggil, jadi kalau memang melanggar aturan PSBB, kita akan proses secara benar sesuai aturan," kata Ade.

Menurut bupati Bogor, Rhoma Irama dan warganya yang menggelar acara khitanan tersebut telah melanggar Peraturan Bupati Nomor 35/2020.

Di mana isinya adalah mengatur berbagai macam ruang lingkup, yaitu level kewaspadaan daerah, penetapan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolres bogor, AKBP Ronald Ronaldy juga membenarkan bahwa masalah ini akam segera ditindak lebih lanjut.

Pihaknya mengaku tengah melakukan penyelidikan yang melibatkan penganyi Rhoma Irama.

"Ya, semua kami periksa sesegera mungkin," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rhoma diketahui tetap hadir ke acara khitanan putra Abah Surya Atmaja, salah satu tokoh di desa tersebut.

Rhoma bahkan diketahui sempat menyanyi beberapa lagu dan memberi tausiyah kepada warga.

Padahal sebelumnya, Rhoma telah berkomitmen dengan Pemkab Bogor untuk membatalkan konser di acara tersebut. (Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Buntut Raja Dangdut Rhoma Irama Ingkar Janji, Akan Diproses Hukum dan Mengaku Tamu

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Nila
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved