Yandex

Kabar Selebriti

Kondisi Terkini Tio Pakusadewo di Dalam Penjara, Kakinya Pincang Diduga karena Sempat Alami Stroke

Selasa, 30 Juni 2020 10:32 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Sudah dua bulan ini aktor Tio Pakusadewo (56) kembali mendekam di penjara karena kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

Tio Pakusadewo saat ini dipenjara di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak ditangkap 13 April 2020 di rumah kontrakannya, di Terogong, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Tio, Aris Marasabessy mengatakan bahwa kondisi kliennya di dalam penjara tidak baik.

"Selama saya besuk, ya namanya orang tua ya begitu. Kalau saya ketemu, ada aja keluhannya meski tidak disampaikan oleh beliau," kata Aris Marasabessy kepada Wartakotalive.com saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Aris menambahkan, saat dibesuk, Tio terlihat sakit di bagian kakinya karena pernah terkena serangan stroke

"Kalau nggak kakinya sakit, pokoknya yang namanya orang tua ada aja keluhannya. Terlihat jalannya pincang, masih ada kram akibat dari stroke yang diderita kemarin, seperti itu," ucapnya.

Menurut dia, pihak kepolisian sudah melakukan penanganan medis untuk aktor bernama lengkap Irwan Susetyo Pakusadewo selama meringkuk di penjara.

"Tapi namanya di kepolisian sudah ada penanganan medis, makanya saya nggak terlalu khawatir," katanya.

Mengenai proses asesmen, Aris mengatakan, penyidik narkoba Polda Metro Jaya belum ada pembicaraan pemindahan Tio Pakusadewo ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami masih menunggu kabar dari kepolisian alasannya kenapa," katanya.

"Padahal sampai saat ini sudah ada rekomen, tapi kami belum dapat keterangan tertulis dari pihak kepolisian perkembangannya seperti apa, rehabilitasi atau gak kita masih belum ada kabar," ucap Aris lagi.

Tio Pakusadewo sudah ditangkap kedua kalinya dan diduga menjadi proses berat untuk mendapatkan rehabilitasi.

Meski begitu, kata Aris Marasabessy, seharusnya, hal itu tidak mempersulit pemindahan kliennya ke RSKO.

"Intinya kan orang sakit harus dirawat. Tapi kami menunggu respon dari penyidik, yang saya tekankan mudah-mudahan bisa dipindahkan ke RSKO berdasarkan asesmen itu," ujar Aris Marasabessy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tio Pakusadewo ditangkap penyidik subdit 1 narkoba Polda Metro Jaya di rumah kontrakannya di Terogong, Jakarta Selatan, 13 April 2020 atas kasus narkoba.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram, alat hisap sabu alias bong, dan ponsel.(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kaki Tio Pakusadewo Pincang Selama 2 Bulan di Penjara Diduga Akibat Stroke yang Tak Kunjung Sembuh

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved