Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Rhoma Irama Nekat Manggung di Pamijahan Meski Dilarang, Bupati Bogor Geram: Akan Diproses Hukum

Senin, 29 Juni 2020 17:00 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Bupati Bogor Ade Yasin geram setelah mendapatkan informasi pedangdut Rhoma Irama tetap manggung dalam acara hajatan salah satu warga di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020).

Padahal, Pemkab Bogor sebelumnya sudah menegaskan tidak memberi izin Rhoma Irama ataupun artis lain untuk hadir dalam acara yang bisa menjadi medium penyebaran Covid-19.

"Gugus Tugas sudah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Bung Rhoma tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian," kata Ade Yasin dalam keterangan resminya, Minggu (28/6/2020) malam.

Dikutip dari TribunnewsBogor.com, kehadiran Rhoma Irama di Pamijahan Bogor ini juga turut dihadiri artis Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis lainnya.

Ade Yasin yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengakui, sebelumnya, telah mengirimkan surat peringatan agar Rhoma Irama tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian.

Padahal Kabupaten Bogor masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga 2 Juli 2020 mendatang.

Menurut Ade, acara tersebut tidak mengindahkan peraturan Pemkab Bogor yang tertuang dalam Perbup Nonor 35 tahun 2020.

Atas pelanggaran aturan tersebut, maka semua artis yang terlibat harus diproses hukum.

Aksi para artis tersebut dikhawatirkan membuat Kabupaten Bogor menjadi episentrum baru penyebaran Covid-19.

"Saya minta semuanya diproses hukum, tidak pandang bulu siapapun orang yang melanggar aturan, jangan sampai Kabupaten Bogor menjadi epicentrum Covid-19 karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegas Ade Yasin.(Tribun-video.com/ Rena Laila)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Rhoma Irama Tetap Manggung di Bogor Meski Dilarang, Bupati Geram: Saya Minta Diproses Hukum

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: arvent
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved