Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Imigran Rohingya Dijaga Ketat di Gedung Eks Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Warga dan Wartawan Dilarang

Jumat, 26 Juni 2020 18:39 WIB
Serambi Indonesia

TRIBUN-VIDEO.COM - Pintu masuk bekas kantor Imigrasi di Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Jumat (26/6/2020) pagi ini di jaga ketat oleh aparat keamanan dari TNI.

Penjagaan ketat itu dikarenakan saat ini didalam gedung tersebut sudah di tempati 100 Imigran etnis Rohingya yang sebelum terdampar di perairan Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Dikutip dari Serambinews.com, warga atau tamu yang tidak berkepentingan termasuk awak media juga dilarang masuk ke areal bekas gedung Imgrasi tersebut

Petugas yang menjaga saat ditanya awak media, mereka hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk melarang warga dan media masuk.

Sebelumnya awak media dibolehkan untuk meliput dan masuk ke bekas kantor Imigrasi itu, namun hingga pagi ini semua warga dan sejumlah awak media dilarang masuk.

Seperti diketahui bahwa saat ini 100 Imigran itu akan ditempatkan sementara di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Mereka akan bermalam di gedung itu untuk sementara waktu sejak Kamis (25/6/2020) kemarin.

Mereka akan dicek kesehatan oleh tenaga medis dari Pemkab Aceh Utara sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Diberitakan sebelumnya kapal yang mengangkut warga Rohingya diketahui akan diperbaiki di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara dan setelah itu puluhan warga tersebut akan dilepas ke laut.

Puluhan warga Rohingya itu ditemukan nelayan terombang-ambing dan menjerit minta tolong.

Kondisi mereka dalam keadaan lemas hingga diberi makanan serta ditampung sementara di bekas Kantor Imigrasi, Punteut, Lhokseumawe sembari menunggu perbaikan kapal. (Tribun-video.com/ Rena Laila)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Imigran Rohingya Dijaga Ketat, Warga dan Wartawan Dilarang Masuk ke Eks Kantor Imigrasi Lhokseumawe

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Serambi Indonesia
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved