Yandex

Olahraga

Setelah Shin Tae-Yong Curhat ke Media Korsel, PSSI Tunggu Pernyataan Langsung Darinya

Senin, 22 Juni 2020 15:43 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mencurahkan isi hatinya kepada media Korea Selatan.

Salah satu isinya mengenai kekecewaan dirinya kepada PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan PSSI ingkar janji karena awal ia datang PSSI mengatakan ingin memberikan dukungan penuh kepada program yang ia siapkan.

Namun, belakangan ini, PSSI dikatakannya malah sebaliknya – menginginkan dirinya justru yang ikut program PSSI.

Shin Tae-yong sebelumnya menginginkan pelatnas Timnas Indonesia diadakan di Korea Selatan bukan di Indonesia saat pandemi Covid-19 ini, tapi PSSI ingin pelatnas tetap ada di Indonesia.

Pelaksana tugas PSSI, Yunus Nusi pun turut menanggapi kabar tersebut dalam konferensi pers bersama jajarannya yakni Indra Sjafri, Syarif Bastaman, Hendri Herawan dan Maaike Ira Puspita di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

“Pertama, sampai dengan saat ini jadwal dari PSSI termasuk dari tim satuan tugas TC nya ada di Indonesia, alasan teknis nanti disampaikan Indra Sjafri sebagai direktur teknik,” kata Yunus Nusi.

“Kemudian sampai dengan saat ini Shin Tae-yong masih komunikasi, dua hari yang lalu masih komunikasi dengan Wasekjen, bahkan hari ini kita baru saja komunikasi dalam rangka pematangan rencana untuk TC kemudian untuk berita-berita dari media selama itu bukan dari STY atau agensinya langsung kita tidak akan tanggapi, karena sejauh ini komunikasi ke kita belum ada statement-statement itu."

“Kita juga sudah tanyakan, sudah konfirmasi ke STY apakah benar statement itu siapa tahu kan kita tidak tahu media korea seperti apa. Jadi kita tunggu dari STY, kita tidak akan bicara selama belum ada omongan langsung dari STY,” jelasnya.

Bahkan, PSSI pun sudah menyiapkan tim khusus untuk menanyakan kebenaran berita-berita yang memuat pernyataannya di media Korea Selatan.

"Setelah ini akan kita serahkan kepada tim, sudah ada timnya yang menanyakan kepada STY mengenai berita-berita itu yang terjadi di Korea. Jadi kami tidak akan tanggapi selama itu masih katanya dan belum dari STY langsung,” jelasnya.

Selain kekecewaan dengan PSSI, Shin Tae-yong juga diberitakan di Media Korea Selatan sangat menyesal dengan mundurnya Ratu Tisha dan sempat berselisih dengan Indra Sjafri pada saat mengadakan pelatnas Timnas U-19 di Thailand. (Tribunnews.com/ Majid Abdul)

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved