Yandex

Virus Corona

Masjid Istiqlal Direncanakan Dibuka Juli, Presiden Jokowi Minta Penerapan Protokol Kesehatan

Selasa, 2 Juni 2020 16:26 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat direncanakan kembali dibuka pada Juli mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai meninjau penerapan prosedur standar new normal di Masjid Istiqlal, Selasa (2/6/2020).

Dilansir oleh Tribunnews, dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi mengatakan hingga saat ini, proses renovasi Masjid Istiqlal telah mencapai 90 persen.

Diperkirakan renovasi akan selesai pada Juli mendatang.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan keputusan pembukaan masjid diserahkan kembali pada Imam Besar Masjid Istiqlal, Nassaruddin Umar.

"Apakah kalau selesai akan dibuka? Belum kita putuskan," terang Jokowi.

"Informasi dari Prof Nasaruddin, Imam Besar Masjid Istiqlal, bahwa direncanakan masjid akan dibuka pada bulan Juli," imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Jokowi juga meminta pihak masjid untuk menyiapkan protokol kesehatan penerapan new normal.

"Saya titip untuk disiapkan protokol kesehatan hingga nanti pada saat kita melaksanakan salat di Masjid Istiqlal ini semuanya aman dari Covdi-19," ungkap Jokowi.

Protokol kesehatan harus disiapkan, karena menurut Jokowi, penyebaran Covid-19 di Indonesia sampai saat ini belum bisa dikendalikan.

"Karena kita tahu bahwa penyebaran Covid-19 sampai saat ini di tanah air memang semua provinsi wilayah bisa dikendalikan."

"Oleh sebab itu, pembukaan baik itu pembukaan tempat ibadah, aktivitas ekonomi, sekolah semuanya melalui tahapan-tahapahan yang ketat," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tinjau Persiapan New Normal di Masjid Istiqlal, Jokowi: Rencananya Dibuka Juli

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved