Yandex

Terkini Metropolitan

Sistem Antrean Online Belum Tersosialisasi, MPP Bekasi Sempat Timbulkan Kerumunan saat Dibuka

Selasa, 2 Juni 2020 16:19 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUN-VIDEO.COM, BEKASI TIMUR - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bekasi di BTC Mall Bekasi Timur kembali dibuka pada Selasa, (2/6/2020).

MPP Bekasi sempat ditutup kurang lebih tiga bulan akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Pembukaan MPP ini disambut antusias warga, bahkan kehadiran warga sempat menimbulkan atrean dan kerumunan di lobi utama BTC Mall.

Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Herbert S. Panjaitan mengatakan hari ini seluruh pelayanan mulai berjalan.

"Dibuka mulai tanggal 2 Juni seluruh layanan publik di bawah Pemkot Bekasi," kata Herbert, Selasa (2/6/2020).

"Selama ini hampir 3 bulan layanan publik kita hentikan berkaitan dengan wabah Covid-19," imbuh dia.

Terkait adanya kerumunan warga, dia menilai hal itu terjadi akibat belum tersosialisasinya sistem antrean online yang berlaku.

"Hari ini pertama masyarakat mungkin punya kebutuhan, memang tadi saya lihat di depan itu banyak perkumpulan masyarakat itu artinya selama 3 bulan berhenti," jelasnya.

"Hari pertama ini cukup banyak antrean masyarakat tapi walaupun demikian kita juga membatasi sistem antreannya kita atur masyarakat dengan sistem online," terangnya.

Untuk dapat antrean online setiap warga dapat mengakses di situs website mpp.bekasikota.go.id.

"Jadi nanti kita berikan waktu jam berapa dia bisa datang kemari karena ini sosialisasi masyarakat belum tersampaikan mungkin akibatnya pada datang," paparnya.

Kerumunan warga yang sempat datang ke MPP BTC Mall Bekasi Timur akhirnya dapat cair, petugas langsung memberikan sosialisasi agar warga dapat mengambil antrean secara online.

"Untuk kuota kita batasi sistemnya aja contohnya ada salah satu masyarakat mengambil antrean online dia akan diberikan jadwal kapan harus datang itu aja," terangnya.

Adapun pembukaan MPP Kota Bekasi ini tetap menerapkan protokoler kesehatan berupa, wajib masker setiap pengunjung, pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak fisik. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi Kembali Dibuka, Ratusan Warga Mengantre Hingga Timbulkan Kerumunan

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved